FEBI UIN Medan Kunjungi FEBI UIN Walisongo

img_2945

Sebanyak lima pimpinan FEBI Medan yang terdiri dari Dekan periode 2013-2016, Dr. Akmal Tarigan, M.A., wakil Dekan I, Dr. Yafis, wakil Dekan II, Dr. Khuzaemah Saidurrahman, M.A., serta dua orang kajur, bersilaturahmi ke FEBI UIN Walisongo Semarang, beberapa hari kemarin.
Kedatangannya disambut gembira oleh Dekan FEBI Walisongo Semarang, Dr. Imam Yahya, M.Ag. yang didampingi oleh para pejabat di lingkungan FEBI UIN Walisongo Semarang. Acara dilangsungkan di gedung Rektorat kampus I. Tamu membawa berkah, begitulah kira kira yang difahami oleh kita sehingga kedatangan tamu dari Medan merupakan berkah untuk FEBI Walisongo. Demikian sambutan pembukaan yang disampiakan Dekan FEBI Semarang.

Tema yang di bahasa dalam silaturrahmi ini adalah mengembangkan Laboratorium dan Pengembangan Jurnal Ilmiah untuk FEBI yang lebih bagus. Seperti yang diketahui bersama bahwa FEBI Walisongo memiliki lab Galeri Investasi, lab Mini Bank Syariah, lab komputer, Bank Indonesia Corner, dan Pusat Bisnis Febico. Lab ini tidak saja bermanfaat bagi civitas akademika tetapi juga ada manfaatnya bagi masyarakat. Secara akademik lab-lab yang ada di FEBI bisa dimanfaatkan oleh komunitas masyarakat yang membutuhkan.

Hingga saat ini FEBI Walisongo masih berbenah untuk mewujudkan visi Fakultas sebagai Fakultas EBI yang berbasis pada Unity of Sciences, persatuan ilmu-ilmu agama dengan ilmu-ilmu alam. Baru saja galeri Investasi melakukan Launching ulang setelah Galeri Investasi ini secara resmi memiliki MOU dengan Indo Premeir.

Sementara untuk pengembangan jurnal ilmiah, hingga saat ini febi Walisongo sedang mengalami pembenahan dan upaya agar jurnal Economica bisa terakreditasi oleh LIPI. Economica sudah online dengan web www:journal.walisongo.ac.id.

Acara ini dilanjutkan kunjungan lapangan ke Laboratorium FEBI, BI corner dan Pusat Pengembangan Bisnis UIN Walisongo. Rombongan tertarik dengan model pengembangan bisnis yang dikembangkan di UIN Walisongo. Wakil Dekan II FEBI UIN Sumut berharap, UIN Sumut bisa mengembangkan Pusat Bisnis nya setara dengan Pusat Pengembangan Bisnis UIN Walisongo Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *