Pemilihan Mbak Dan Mas Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang Tahun 2017

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) D3 dan S1 Perbankan Syariah (PBS) mengadakan Pemilihan Mas dan Mbak Duta Perbankan Syariah bertajuk “Membangun Insan Perbankan yang Profesional”. Selasa, (21/11/2017). Acara yang bertempat di Auditorium II Kampus III UIN Walisongo Semarang tersebut merupakan bagian dari Semarak Expo Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 2017.

Nur Huda dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut wajib diadakan dan diikuti oleh mahasiswa Perbankan Syariah. “Acara ini sebagai ajang untuk memulai menampakkan potensi diri dan mencari jati diri mahasiswa,” ujar Ketua Jurusan S1 Perbankan Syariah tersebut. Pemilihan Duta PBS itu diikuti oleh 12 peserta, terdiri dari masing-masing enam finalis Mas dan Mbak PBS. Para peserta merupakan mahasiswa semester satu dan tiga dari D3 maupun S1 Perbankan Syariah.

Adapun penjuriannya ialah mengenai materi wawasan kebangsaan oleh Turmudzi, Sekretaris Jurusan D3 PBS. Serta Nuruddin, salah satu dosen FEBI mengenai materi etika dan profesional perbankan. “Itu penilaian yang akan menjadi pertimbangan juri. Mereka masih pada semester awal, baru semester satu dan tiga tapi berani tampil percaya diri itu sudah luar biasa. Cara menjawabnya juga sudah pada bagus sekali,” ucap Nurudin saat diwawancarai krulpminvest.com.

Dari hasil penjurian, terpilihlah Nashrur Rohim dan Isna Zulfia Sari, mahasiswa semester tiga dan satu D3 PBS sebagai Mas dan Mbak Duta Perbankan Syariah 2017. Adapun Runner Up 1 diraih oleh A. Siddiq Al-Faqih dan Naimatul Aliyah, mahasiswa S1 dan D3 PBS semester 3. Serta Runner Up 2 jatuh kepada Ichwan Hidayat Tulloh dan Nurul Aini Murtafida, mahasiswa S1 PBS semester 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *