Rektor UIN Walisongo Resmikan Mushola Baru di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang melaksanakan peresmian Mushola pada hari Rabu, 29 November 2017 . Mushola tersebut merupakan pemberian hibah dari CIMB Niaga syariah dan IKA Alumni FEBI UIN Walisongo Semarang.  Acara ini dihadiri oleh Rektor UIN Walisongo Semarang Prof.Dr.H. Muhibin,M.Ag, para Wakil Rektor, Kepala Biro, Para Dekan di Lingkungan UIN Walisongo Semarang beserta para Wakil Dekan, para dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Staf Administrasi dan Mahasiswa FEBI UIN Walisongo.

Acara di awali sambutan dari IKA (Ikatan Keluarga Alumni)  FEBI UIN Walisongo Semarang yang di sampaikan oleh Wahab Hasbuloh. Lebih lanjut Wahab Hasbuloh menyampaikan bahwa Mushola Ini dibangun menghabiskan anggaran 142 Juta dengan rincian biaya 104 Juta merupakan dana hibah dari CIMB Niaga Syariah dan 38 Juta sumbangan dari IKA Alumni FEBI. Ini merupakan salah satu wujud nyata sumbangsih IKA Alumni Kepada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang”ungkapnya.

Dekan FEBI  Dr.H.Imam Yahya,M.Ag dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada Rektor UIN Walisongo yang sudah mengijinkan pembangunan mushola di samping gedung Dekanat FEBI. Tak lupa dalam sambutannya beliau juga menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesar besarnya untuk CIMB Niaga Syariah dan juga IKA Alumni FEBI yang telah memberikan support materi sehingga FEBI memiliki mushola yang harapannya dapat dipergunakan untuk segenap civitas akademika FEBI UIN Walisongo.

 Sambutan selanjutnya dari perwakilan  CIMB Niaga Syariah disampaikan oleh Ibu Murni Hernawati selaku Vice President Out Region Branch & Sales Management Head,Syariah Banking Directorate. Terima kasih sudah disambut hangat di UIN Walisongo,harapannya akan segera ada realisasi kerja sama bidang perbankan antara UIN Walisongo dengan CIMB Niaga Syariah,bahkan dapat juga kerja sama dalam bentuk  seperti Mahasiswa/mahasiswi yang sudah lulus bisa disalurkan untuk bekerja di CIMB Niaga syariah’ungkapnya.

Lebih lanjut Rektor UIN Walisongo Semarang sebagai pimpinan  menyampaikan terima kasih sudah menyempatkan hadir di UIN Walisongo untuk menghadiri peresmian Mushola FEBI. Mudah-mudahan akan ada kerja sama dalam bidang perbankan. Rektor UIN Walisongo juga menyampaikan bahwa pemanfaatan dan pemakmuran masjid diharapkan dengan niat yang tulus serta dengan mengajak para jamaah untuk mengikuti kegiatan keagamaan sehingga akan terbentuk karakter yang Islami dan mempersiapkan generasi yang beriman. Selanjutnya Rektor bersama Ibu Murni Ernawati ( CIMB Niaga Syariah) melakukan penanda tanganan prasasti.

Masjid yang menghabiskan dana  Rp142 Juta tersebut, diharapkan dapat menjadi tempat khazanah Islam, baik bagi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam maupun bagi lingkungan sekitarnya. Selain itu, para jamaah juga diharapkan dapat memiliki sifat kasih sayang dan penuh kelembutan seusai melakukan ibadah di mushola tersebut. Acara peresmian mushola FEBI ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Hasyim Sarbani MM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *