Pelepasan Wisuda Ke-8 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang

Semarang 05 Maret 2018 bertempat di Hotel Pesona Semarang Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo  Semarang melaksanakan kegiatan Pelepasan Wisuda ke-8. Mahasiwa yagdiwisuda sebanyak 75 Mahasiswa. Wisuda merupakan momen membahagiakan bagi mahasiswa sekaligus pertanda bahwa proses pembelajaran di tingkat perguruan tinggi sudah selesai. Setelah melalui proses pelepasan wisuda maka secara resmi kampus mengembalikan peserta didik kembali kepada orang tua/ wali.

Acara di awali dengan hiburan musik dari Unit Kegiatan Mahasiswa FEBI kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan.Wakil Dekan I Dr.H.Ali Murtadho,M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka pelepasan yang ketujuh  Wisuda Sarjana (S.1) ke-72 dan Diploma (D.3) ke-21 Fakultas Ekonomi dan Binis Islam UIN Walisongo Semarang Tahun Akademik 2017/2018, pada hari ini Rabu Tanggal 7 Maret 2018 dasarnya adalah Hasil munaqosah wisuda periode Juli-November  2017, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam telah meluluskan calon wisudawan sebanyak 75 orang dengan rincian :

  1. Jurusan S2 Ekonomi Syariah sebanyak 2 orang perempuan
  2. Jurusan Ekonomi Islam sebanyak 72 orang, laki-laki 19 dan perempuan 53
  3. Jurusan D.3 Perbankan Syari’ah sebanyak 1 orang laki-laki

lebih lanjut Wakil Dekan 1 menyampaikan Prestasi akademik tingkat kelulusan Program Magister (S.2) secara umum termasuk baik sekali dengan Indeks Prestasi (IP) rata-rata 3,52 (tiga koma lima dua) dari nilai tertinggi 3,72 (tiga koma tujuh dua) dan nilai terendah  3,65 (tiga koma enam lima).Prestasi akademik tingkat kelulusan Program Sarjana (S.1) secara umum termasuk baik sekali dengan Indeks Prestasi (IP) rata-rata 3,59 (tiga koma lima sembilan) dari nilai tertinggi 3,83 (tiga koma delapan tiga) dan nilai terendah  3,08 (tiga koma nol delapan). Prestasi akademik tingkat kelulusan Program Diploma (D.3) secara umum termasuk baik  dengan Indeks Prestasi (IP) rata-rata 3,37 (tiga koma tiga tujuh) dari nilai tertinggi 3,37 (tiga koma tiga tujuh) dan nilai terendah  3,37 (tiga koma tiga tujuh). Rincian nama-nama mahasiswa diatas adalah sebagai berikut:

 

Wisudawan IPK Tertinggi Jurusan Ekonomi Islam adalah :

Nama                                    : Siti Rohmawati

NIM                                       : 132411024

Tempat/Tanggal Lahir      : 15 Agustus 1995

Putri                                     : Sudardi dan Rusmi

Alamat                                : Desa Plosorejo RT 01 RW 02 Pucakwangi Pati

Indeks Prestasi (IP)         : 3,83

Predikat                             : Cumlaude

Judul Skripsi                    : Analisis Manajemen Fundraising Zakat Infaq Shodaqoh

(ZIS) di Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh (LAZIS)

Baiturrahman Semarang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *