Mahasiswa FEBI UIN Walisongo Raih Medali Emas Pada Ajang Pencak Silat Internasional

Solo – Pada Bulan Maret 2018 ini Indonesia kembali harum namanya dalam perlombaan Pencak Silat Internasional. Universitas Islam Negeri Walisongo mengirimkan atlet terbaiknya dalam kejuaraan Pencak Silat di dunia Internasional dalam acara “The 4th Sebelas Maret Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Championship” yang dilaksanakan di Universitas Sebelas Maret Solo pada tanggal 24-31 Maret 2018. Noviana Teovita peraih mendali emas di kelas d putri serta satu medali perunggu Ayu Malinda Sari – kelas a putri. Noviana Teovita adalah salah satu mahasiswi di Program Studi S1 Perbankan Syariah angkatan 2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang.

Acara “The 4th Sebelas Maret Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Championship” ini merupakan agenda lomba rutin setiap dua tahun sekali yang di adakan oleh Universitas Sebelas Maret dalam rangka memperingati acara ulang tahun Universitas Sebelas Maret yang ke-42. Tujuan di adakannya pertandingan ini adalah untuk menyambut 100 tahun PSHT.

Pada kompetisi ini tim UIN Walisongo Semarang membawa 11 atlet yaitu kelas a putri, b putri, d putri, a putra, b putra, c putra, d putra dan seni tunggal putra serta regu putra yang beriskan 3 mahasiswa, dan juga membawa 2 orang official. Pertandingan ini berbagai Universitas mengirimkan atlet-atlet terbaiknya, bahkan dari luar negri juga mengirimkan atlet terbaiknya pada kompetisi ini beberapa negara diantaranya Thailand, Swedia, Polandia dan lainnya. Begitu banyaknya peserta yang mengikuti perlombaan ini sehingga persaingan sangatlah ketat. Heny_yuningrum@Walisongo.ac.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *