Dekan FEBI Melantik Kepengurusan KSPM Periode 2018/2019

 

Pasar modal dapat menjadi salah satu alternatif untuk investasi dengan beragam pilihan. Sayangnya, alternatif investasi ini masih terlalu asing bagi sebagian besar masyarakat. Kesan sulit dipelajari dan rumit dalam berinvestasi menjadikan pasar modal jarang diminati oleh investor konvensional. Diperlukan wahana edukasi dan pelatihan saham yang mampu merambah masyarakat baik tingkat kota maupun pedesaan. Hadirnya Galeri investasi yang di gerakkan oleh KSPM di kampus-kampus diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat untuk menjawab permasalahan-permasalahan tersebut.

Jumat (27/04/2018), KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) FEBI UIN Walisongo yang diketuai oleh Maftuk Nur fahmi mengadakan Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Masa Bakti 2018/2019. Pelantikan yang mengusung tema “Sinergitas dan Profesionalitas dalam Mewujudkan Organisasi yang Lebih Berkualitas” ini dilaksanakan di Auditorium Kampus 1 Lantai 2 UIN Walisongo Semarang.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang, Dr. Imam Yahya, M.Ag yang sekaligus melantik 64 pengurus KSPM Walisongo di masa bakti 2018/2019. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa di era digital saat ini transaksi keuangan sudah beralih ke transaksi secara online tidak lagi secara manual, termasuk dalam hal investasi juga sudah hampir sebagaian besar jenis investasi menggunakan sistem online.  khususnya saham. Investasi saham membutuhkan analis-analis yang handal dan harapannya KSPM ini mampu melahirkan SDM SDM yang mumpuni dibidang pasar modal.

Kepala Galeri Investasi BEI FEBI UIN Walisongo, Dr. Ari Kristin P., S.E., M.Si juga turut haduir dalam pelantikan tersebut serta beberapa dosen FEBI. galeri investasi sebagai tempat untuk bertransaksi saham sedangkan KSPM sebagai Roh penggerak supaya galeri investasi bisa berfungsi sebagai mana mestinya yaitu sebagai wahana pusat edukasi dan pelatihan pasar modal.

Pelantikan berlangsung secara khidmat dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja untuk memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan di KSPM Walisongo. Agenda ini diakhiri dengan Upgrading yang diisi oleh salah satu senior KSPM Walisongo, Ahmad Ridho Darmawan. Upgrading ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kualitas dari pengurus agar lebih profesional dan loyal di KSPM Walisongo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *