Tingkatkan Harmonisasi, Dua Fakultas di UIN Walisongo Selenggarakan Acara Halal Bihalal Bersama

Semarang, Pasca libur lebaran Idul Fitri 1439 H, Jum’at, tanggal 22 Juni  2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam bersama Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang mengadakan acara halal bi halal di Aula 11 kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Para Dekan,Para Wakil Dekan 1,Para Wakil Dekan II,Para Wakil Dekan III, para Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan , para dosen, dan Tenaga Kependidikan dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Fakultas Syariah an Hukum UIN Walisongo Semarang beserta suami/ istri. Tradisi saling bermaaf-maafan melalui halal bi halal ini memang menjadi agenda tahunan setelah umat Islam menjalani puasa Ramadhan dan merayakan Idul Fitri.

Pembawa acara mulai membuka acara pada pukul 13.30 WIB. Setelah itu sambutan dari Dr.H.Imam Yahya,M.Ag selaku Dekan Febi UIN Walisongo Semarang. Dalam kesempatan yang sama, beliau juga mengajak seluruh keluarga besar FEBI UIN Walisongo Semarang untuk dapat memanfaatkan ajang halal bi halal ini sebagai sarana silahturahmi yang bisa mempererat tali persaudaraan tidak hanya sesama civitas akademika di FEBI tetapi juga antar civitas akademika Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Syariah dan Hukum yang selanjutnya disingkat FSH merupakan saudara tua karena FEBI dulunya merupakan bagian dari FSH bahkan sampai sekarang gedung kuliah juga digunakan bersama 2 Fakultas. Sambutan selanjutnya dari Dekan FSH Dr. Akhmad Arif Junaidi, M.Ag beliau menyampaikan minal aidzin wal’faidzin mohon maaf lahir dan batin, semoga ajang lebaran idul fitri ini bisa menjadi ajang mempererat silahturahmi dan meningkatkan  harmonisasi khususnya antara FSH dan FEBI. Tujuan diadakannya acara halal bihalal bersama tidak lain semata mata hanyalah dalam rangka harmonisasi karena kedua fakultas yaitu FEBI dan FSH pernah menjadi satu bagian.

Acara dilanjutkan dengan tausiah dari Dr.H. Mohamad Arja Imroni,M.Ag, beliau memaknai halal bihalal dengan bagaimana mempererat tali silahturahmi dan bekerja dengan ikhlas, kunci dari keberhasilan suatu pekerjaan adalah bekerja dengan ikhlas serta di dukung dengan teamwork/kerja sama. Makna kerja sama adalah yang satu sakit yang lain sakit. Setelah tausiyah selesai acara selanjutnya adalah Pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan saling bermaaf-maafan. Acara ditutup dengan ramah tamah dan para tamu undangan dipersilahkan untuk menyantap makanan yang telah disediakan oleh pihak FEBI UIN Walisongo Semarang.

Kami Segenap keluarga besar Fakultas Ekonomi Dan Bisnis  mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga kita dapat kembali dipertemukan dengan Ramadhan dan Lebaran tahun depan. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *