Pelepasan Balon, Jadi Objek Potret Mahasiswa Baru

14021714_10205453163923559_2380298014167690245_n

Peresmian pembukaan OPAK yang ditandai dengan pelepasan balon oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Prof Dr. Muhibbin menuai antusias mahasiswa baru, selasa (23/8/16). Pelepasan balon dilakukan tepat setelah Rektor UIN Walisongo menabuh gong kebesaran UIN Walisongo sebanayak sembilan kali. Prof Muhibbin mengatakan dalam sambutannya pada Upacara Pembukaan OPAK bahwa sembilan kali penabuhan gong ini sesuai dengan jumlah Walisongo. Prof Muhibbin menambahkan pula bahwa angka sembilan merupakan jumlah fakultas di UIN Walisongo Semarang.

Saat balon dilepaskan oleh Rektor, mahasiswa baru secara serempak mengangkat smartphone masing-masing untuk mengabadikan momentum tersebut.

“Saya senang sekali melihat pelepasan balon itu, karena itu hal baru di hidup saya. Apalagi Rektor sendiri yang melepaskan balon-balonnya. Jadi saya tidak ingin melewatkan momentum ini.” tandas I’anatul Khoiriyah salah satu mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam jurusan S1 Perbankan Syariah.

Panitia mengungkapkan bahwa mereka berusaha menciptakan momentum bagi mahasiswa baru. “kami berusaha membuat konsep semenarik mungkin agar OPAK tahun ini bisa terkenang oleh mahasiswa baru sebagai kenangan yang baik.”, jelas Asroful Arif selaku Wakil Ketua Panitia OPAK 2016 saat diwawancarai usai acara. [i]

suber berita : http://lpminvest.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *