Kerja sama Dengan Indopremier, FEBI Dan BEI Gencarkan Yuk Nabung Saham Syariah

Rabu(7/12), gegap gempita 200 peserta memenuhi ruangan Audit 1 lantai 2 UIN Walisongo untuk menghadiri Relaunching Galeri investasi BEI(GIBEI) FEBI UIN Walisongo – Indopremier Securities dan Seminar pasar Modal Syariah. Kegiatan yang bertemakan “A successful Investor in Islamic Capital Market” ini dihadiri pula oleh Dekan FEBI UIN Walisongo, Head Of Marketing Area 2 Indopremier (Bapak Adhe Citra Widyatmoko) dan pejabat Pusat informasi Go-Public BEI Jawa Tengah (Bapak Fanny Rifqi El-Fuad) serta para Wakil Dekan, Kabag Kerja Sama UIN Walisongo, Dosen, perwakilan Ormawa FEBI dan anggota Forum KSPM kota Semarang.

Acara yang berlangsung selama lima jam ini meliputi pemukulan Gong oleh Dr.H.Imam Yahya, M. Ag. Selaku Dekan FEBI UIN Walisongo sebagai pertanda diresmikannya kerjasama Galeri Investasi dengan BEI dan IPOT (Indopremier Securities, red). Dekan FEBI menyampaikan ” Dengan diresmikannya Galeri ini diharapkan nantinya mahasiswa mempunyai banyak kesempatan untuk memilih mau kemana dia setelah kuliah, salah satunya di pasar Modal ini. Semoga dengan kerjasama ini, banyak mahasiswa dan dosen yang ikut investasi di pasar modal syariah, terlebih bisa mencetak banyak SDM pasar modal Syariah yang berasal dari UIN Walisongo.” ujar beliau dalam sambutannya.

Selain peresmian, acara yang kedua adalah Seminar Pasar Modal Syariah yang dimoderatori oleh Rinaldy Imanuddin Luh Santoso mahasiswa FEBI UIN Walisongo. Materi yang pertama disampaikan oleh Bapak Fanny Rifqi El-Fuad, SE., MM., pemateri yang memperoleh penghargaan “the best speaker and trainer in Capital Market 2014” oleh Otoritas Jasa keuangan ini menyampaikan tentang pengantar investasi, Instrumen pasar modal, serta perbedaan pasar modal konvensional dan Syariah. Materi yang kedua disampaikan oleh Bapak Adhe Citra Widyatmoko, alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta ini memaparkan mengenai Mekanisme Syariah Online trading System (SOTS), dan menyajikan Tips investasi syariah melalui Indopremier Securities.

dalam pemaparan kedua pemateri telah dapat kesimpulan bahwa “kita tidak akan bisa menghindari inflasi, maka kita harus melawannya dengan Investasi. Sejak kapan kita harus investasi ? Sejak sekarang. Selain itu, tips berinvestasi adalah harus pahami dulu pasar modal sebelum investasi, gunakan investasi untuk jangka panjang, gunakan uang yang menganggur, gunakan fitur investasi berkala atau terapkan prinsip Yuk nabung saham (YNS), penuhi pengetahuan dengan analisa teknikal dan Fundamental, dan jangan beli atau jual saham berdasarkan Rumour” Rangkum Rinaldy dalam menarik kesimpulan seminar pasar modal Syariah ini.

Kami yakin kegiatan ini sangat didukung oleh banyak pihak dikarenakan sudah saatnya Mahasiswa FEBI yang dengan bertambahnya mahasiswa dan banyaknya jurusan di FEBI, harus bisa menangkap peluang untuk menjadi investor syariah dan bisa juga menjadi professional dengan mengikuti ujian profesi pasar modal. Terima kasih untuk Bapak Dekan dan Wakil dekan, seluruh Kajur, Dosen dan pejabat UIN Walisongo, Perwakilan Indopremier Securities, perwakilan Bursa Efek Indonesia, dan seluruh tamu undangan yang datang, dan terlebih untuk panitia dan anggota KSPM Walisongo kalian luar biasa.” ujar Muzaik Fitrian Furry selaku Ketua panitia Relaunching GIBEI dan Seminar Pasar Modal Syariah 2016. Peresmian dan Seminar ini juga membagikan Doorprize berupa Voucher pembukaan rekening efek dari PT. Indopremier Securities, dan souvenir kerudung oleh Partner Hijab.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *