Program Studi Ekonomi Islam Menyelenggarakan Ujian Munaqosah

munaqosah

Semarang- Program Studi Ekonomi Islam ( EI ) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Ujian Munaqosah  pada hari selasa, 9 Mei 2017 dan hari  rabu, 10 Mei 2017 . Kegiatan Ujian Munaqosah  dilaksanakan di Gedung H Ruang H1, Laboratorium Pasar Modal, serta di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Mahasiswa yang mengikuti ujian munaqosah  sejumlah 8 Mahasiswa

Penanggung jawab kegiatan ujian Munaqosah yaitu Ketua Jurusan Ekonomi Islam  Dr.H. Ahmad Furqon, LC. M.A dan dibantu oleh Sekretaris jurusan  Muhammad nadzir,M.Ag beserta Staf Jurusan Ekonomi Islam Singgih Muheramtohadi,S.Sos.I, M.E.I dan Muyassaroh,M.Si.

Ujian Munaqosah merupakan langkah terakhir yang harus dilewati mahasiswa untuk mendapatkan gelar Strata 1 (S1). Ujian munaqosah dilaksanakan untuk menguji hasil karya/ penelitian yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa dalam bidang ekonomi dan bisnis islam serta menilai kemampuan mahasiswa dalam berpikir secara interdisipliner.

Ujian munaqosah wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa S1 yang sudah menempuh seluruh mata kuliah serta dinyatakan lulus sesuai standar kelulusan yang telah ditetapkan ( kelulusan mata kuliah nilai minimal C) . Ujian skripsi merupakan prasyarat bagi mahasiswa untuk menyelesaikan studi di UIN Walisongo Semarang. Ujian ini juga berfungsi sebagai syarat untuk mendaftar wisuda, sebelum mahasiswa dinyatakan lulus ujian munaqosah mahasiswa tidak diperkenankan untuk mendaftar wisuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *