Pelantikan Pengurus KSPM FEBI UIN Walisongo Dan Seminar Pasar Modal

foto pelantikan wd3Jumat (12/05/17), KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) FEBI UIN Walisongo  mengadakan acara Pelantikan kepengurusan periode 2017/2018 yang disertai dengan Seminar  Pasar Modal, yang dilaksanakan di Auditorium Kampus 1 lantai 2 UIN Walisongo Semarang. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama dan Alumni  Drs. H. Khoirul Anwar, M. Ag. yang sekaligus sebagai pengambil sumpah jabatan 62 pengurus baru.

Hadir pula Kepala Galeri Investasi BEI FEBI Dr. Ari Kristin, S. E., M. Si., serta beberapa jajaran Dosen FEBI. Dalam sambutannya, H. Khoirul Anwar,M.Ag  dan Dr. Ari Kristin P, S.E,M.Si. mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru dan berharap dapat mengemban amanah dengan baik, serta lebih berkontribusi dalam memajukan KSPM FEBI UIN Walisongo. Selain itu harapan Beliau, agar KSPM Walisongo dapat mengedukasi civitas akademika UIN Walisongo umumnya dan FEBI pada  khususnya.

Berakhirnya acara pelantikan sekaligus menandakan dimulainya acara Seminar Pasar Modal. Seminar yang mengusung tema ” Raih Sukses Investasi dan Profesi di Pasar Modal” dihadiri oleh hampir 200 peserta, termasuk perwakilan dari beberapa KSPM yang ada di Semarang. Dalam acara ini, KSPM Walisongo menggandeng Kepala IDX KP Semarang (Fanny Rifqi El Fuad) dan Praktisi dari Kresna Securities yang sekaligus merupakan founder KSPM Walisongo (Imam Edi Subekhi), sebagai pemateri.

IMG-20170514-WA0020IMG-20170514-WA0019

Seminar Pasar Modal dimoderatori oleh   salah satu senior KSPM Walisongo periode 2014 yaitu Yuni Catur Sugianti. Pada sesi pertama, materi yang disampaikan Bapak Fanny Rifqi adalah seputar “Kiat Sukses Investasi dengan Return Tinggi”. Beliau menjelaskan secara detail apa itu investasi, kemudian manfaat yang diperoleh ketika kita  investasi di pasar modal, hingga bagaimana memilih perusahaan yang tepat untuk berinvestasi.  Dan sesi dua disampaikan oleh Bapak Imam Edi Subekti dengan materi tentang bagaimana Strategi Lulus Lisensi Dan Profesi Di Pasar Modal. Beliau menyampaikan tentang tips agar lulus lisensi serta apa saja profesi yang ada di pasar modal. Acara Seminar Pasar Modal diakhiri dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan pembagian doorprize.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *