Peningkatan Kemampuan Bahasa Asing Program Studi S1 Perbankan Syariah 2017

Semarang, 9 Agustus 2017.  Membekali mahasiswa ilmu pengetahuan merupakan tugas seluruh civitas akademik sebuah perguruan tinggi. Ilmu yang diberikan dapat berbentuk teori dan praktik dimana harapan terbentuknya mahasiswa yang memiliki potensi kemampuan akademik dan berakhlak mulia. Seperti yang dilakukan program studi  S1 Perbankan Syariah mengadakan peningkatan kemampuan bahasa asing yang bekerjasama dengan lembaga pendidikan informal kursus bahasa Inggris, Effective English Conversation Course (EECC) Pare Kediri,.

Tujuan penyelenggaraan peningkatan pengembangan bahasa tahun 2017  Program Studi S1 Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang ini adalah :

  1. Membekali mahasiswa program studi  S1 Perbankan Syariah agar memiliki pengetahuan Bahasa Inggris sebagai Bahasa internasional yang sekarang menjadi kebutuhan primer dalam menghadapi era pasar global.
  2. Memberi peluang mahasiswa program studi  S1 Perbankan Syariah agar memperoleh kesempatan untuk meningkatkan kompetensinya dibidang bahasa asing.

Sedangkan target dari program studi  S1 Perbankan Syariah atas penyelenggaraan kegiatan ini adalah:

  1. Mahasiswa mampu mengembangkan English Skill yang meliputi: Speaking, Reading, Listening, Writing.
  2. Mahasiswa memiliki lemampuan dalam Language Component yang meliputi: Vocabulary, Pronunciation, Grammar.
  3. Mahasiswa mampu menghadapi tes standar Bahasa Inggris seperti TOEFL/ IELTS ke depannya.

Sasaran yang ditembak program studi  S1 Perbankan Syariah atas peningkatan pengembangan bahasa kali ini adalah:

  1. Mahaiswa mampu ber-Speaking, Reading, Listening, Writing.
  2. Mahasiswa mampu memahami Vocabulary, Pronunciation, Grammar.
  3. Mahasiswa akan mendapatkan sertifikat bahasa dari lembaga yang ditunjuk sebagai bukti kelulusan peserta.

Ulasan dari mahasiswa atas diadakan kegiatan ini sangat mencengangkan pihak program studi  S1 Perbankan Syariah. Mereka mengharapkan kegiatan ini dilakukan lebih lama lagi harinya. Seperti yang diutarakan Zaky:  “pelatihan Bahasa Inggris bagus buat kami yang masih kurang lancar dalam speaking-nya, kalau bisa tahun depan diadakan lagi untuk memperlancar bahasa Inggris kami. Kalau bisa besok bisa dibukakan Bahasa Arab, Jepang atau lainnya”. Tuntutan mahasiswa yang positif memeang perlu di aprasiasi oleh program studi  sehingga keinginan tersebut dapat terwujud demi peningkatan kemampuan ilmu mahasiswa.  By.heny_yuningrum@walisongo.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *