FEBI Walisongo MoU dengan BPRS dan BMT Jawa Tengah

Setelah bulan lalu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo melakukan kerjasama dan menandatangani nota kesepahaman/Mou dengan CEO Bank Syariah Se-Indonesia, kali ini FEBI mengandeng Bank Perkreditan Rakyat Syariah  (BPRS) dan Baitul Mal wat Tamwil (BMT) untuk diajak kerjasama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Dalam penandatangan nota kesepahaman yang dilaksanakan di aula I Lt.2 Kampus I UIN Walisongo semarang, senin (03/03/2015), FEBI UIN Walisongo berkejasama dengan dengan BPRS Binama Semarang  yang dihadiri oleh Direktur Utama Bapak Ahmad Mujahid Mukti dan BMT Tazis Wonosobo yang dihadiri oleh Direktur Utama Bapak Muh. Atabiq Ali. Adapun kerjasama dilakukan dibidang akademik berupa penempatan magang dan praktek perbankan syariah, dibidang penelitian yang terkait dengan perbankan syariah, dibidang pengabdian masyarakat berupa pemberdayaan  zakat dan sedekah.

Kerjasama ini diharapkan mampu menambah jejaring dan mitra baru di FEBI UIN Walisongo, dan memberikan manfaat yang baik bagi mahasiswa, dosen, mitra dan masyarakat secara umum.

Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. H. Muhibbin, M.Ag, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BPRS Binama dan BMT Tamzis yang telah bersedia berkerjasama dengan UIN Walisongo, beliau juga berharap dengan adanhya kerjasama ini hubungan UIN Walisongo dengan BPRS dan BMT semakin bertambah erat dan saling memberikan berkah. “Saya ucapkan terimakasih kepada para pimpinan/direktur BPRS Binama Semarang dan BMT Tamzis Wonosobo yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan kami, dan semoga dengan adanya nota kesepahaman/MoU ini hubungan kelembagaan kita semakin erat dan semakin berkah…..amiiin” tutur beliau. Usai memberikan sambutan Bapak Rektor kemudian membuka secara resmi kegaitan Studium General Semester Genap TA. 2014/2015 FEBI UIN Walisongo Semarang, dengan membaca “Bismillahirrohmanirrohiim”.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *