FEBI Gelar Studium General bersama ; Erie Sadewo

Studium General Semester genap Tahun Akademik 2014/2015 berajuk “Relevansi Ekonomi Islam dengan social Business” kali ini menghadirkan narasumber bertaraf nasional yaitu Erie Sadewo pendiri Dompet Dhuafa Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, senin (03/03/2015) dimulai pada pkl. 09.00 Wib di Aula I Lt.2 Kampus I UIN Walisongo dihadiri oleh 300 peserta terdiri dari mahasiswa dan dosen dilingkungan FEBI Walisongo.

Dalam kesempatan ini Erie Sadewo memberikan semangat motivasi kepada mahasiswa dan dosen FEBI UIN Walisongo, untuk tetap mengembangkan Ekonomi Islam yang relevan dengan kegiatan-kegitan social dan bisnis yang ada dimasyarakat Indonesia.

“Ekonomi Islam dalam relevansinya dengan bisnis dan sosial masyarakat sebenarnya banyak sekali, contohnya seperti apa? Misalnya berbentuk sedekah, zakat dan infaq dan masih banyak lagi lainnya. Ini artinya kita sebagai orang yang tau akan Ekonomi Islam mempunyai kewajiban dan tanggungjawab yang berat terhadap masyarakat untuk meimplementasikan Ekonomi Islam dalam bentuk praktis, bukan lagi pada ranah teoritis saja, nah ini lho yang terkadang kita sering lupa. Maka dari itu, mari kita mulai dari sekarang kita jadikan ekonomi islam  ini menjadi yang benar-benar berkah dan manfaat.” Papar beliu dengan penuh semangat memberi motivasi kepada peserta.

Dr. H. Imam Yahya, M.Ag selaku dekan FEBI UIN Walisongo sangat apresiatif terhadap kegiatan kali ini, disamping pesertanya banyak, juga peserta termotivasi dengan kehadirannya Bapak Erie Sadewo sehingga mereka tetap semangat dan memperhatikan sampai dengan acara selesai. “Kami sangat mengapresiasi sekali kegaitan ini, disamping pesertanya banyak kehadiran beliau bapak Erie Sadewo ini juga dapat memberikan inspirasi baru bagi mahasiswa dan dosen FEBI UIN Walisongo, sehingga kami berharap setelah kegiatan ini harus ada perubahan bagi kita samua. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Erie Sadewo yang telah berkenan hadiran memberikan motivasi bagi mahasiswa dan Dosen kami” ujar beliau disela-sela pemberian sambutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *