UIN Walisongo Juara Umum MTQ Se- Jawa Tengah

Semarang – Universitas Islam Negeri Walisongo menjadi juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXV Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar Kementerian Agama Prov Jateng di Asrama Haji Manyaran pada (1-3/5).

Dari 6 mahasiswa yang dikirim UIN Walisongo, semuanya meraih tropi juara. Di 6 cabang yang dilombakan. MTQ XXV ini digelar Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jawa Tengah diikuti 300 orang dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS).

Mereka yaitu, Nurul Husna dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)  Juara I Musabaqoh Ilmu Qur’an (MMIQ) Putri, Adha Bukhori dari FITK Juara II MMIQ Putra, Uyunil Azizah dari Fakultas Ushuluddin Juara Tahfidz 1 Juz Tilawah Putri, M Sayyidattohirin dari FITK Juara II Tahfidz 1 Juz Tilawah Putra, Nahna Nailussaadah dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi Juara II Tilawah Putri, dan Ahmad Gus Fatchul Charis dari Fakultas Ushuluddin Juara III Tilawah Putra.

Enam mahasiswa UIN Walisongo dibimbing tiga pelatih yaitu Dr Fakhruddin Aziz Lc MAg, Drs Abdul Hakim AH, Drs KH Ahmad Soleh MAg.

Tropi juara umum diserahkan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jawa Tengah KH. Ahmad Daroji menyerahkan piala kepada Margono Kafilah UIN Walisongo Semarang sebagai Juara Umum MTQ Mahasiswa XXV Tahun 2015.

Rektor Universitas Islam Negeri Walisongo, Prof Dr Muhibbin MAg menyampaikan selamat kepada para atlit yang meraih juara. “kami atas nama lembaga turut bangga para mahasiswanya bisa meraih juara. Tentu kami berharap jangan hanya berhenti di level Jawa Tengah saja, kalau bisa ditingkatkan ke level nasional. Saya mengucapkan terima kasih banyak sudah mengharumkan almamater UIN Walisongo,” paparnya. 

Kepala Kemahasiswaan, Ahmad Fauzin MSi mengucapkan rasa syukur yang luar biasa. “akhirnya juara umum dapat diraih UIN Walisongo,” tegasnya.

Fauzin menyampaikan bahwa perlombaan MTQ XXV ini sebagai pemicu dan support terhadap mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi. Selain itu, kami juga masih ada PIONIR se-Indonesia di Palu akhir bulan Mei nanti. Nah, MTQ ini sebagai pemicu semangat agar nanti bisa menagn lagi di level nasional,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *