Visi, Misi dan Tujuan S.1 Perbankan Syariah

Visi

“Terdepan Dalam Menghasilkan Sarjana Dalam Bidang Perbankan Syariah Dan Lembaga Keuangan Syariah Yang Kompeten Dan Berakhlak Islami Berbasis Pada Kesatuan Ilmu Untuk Kemanusiaan Dan Peradaban Tahun 2038”

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang perbankan syariah dan lembaga keuangan syariah yang progresif responsif terhadap kebutuhan
  2. Menyelengarakan penelitian dan pengembangan ilmu perbankan dan  keuangan syariah melalui pendekatan unity of science  yang mampu menjawab  problematika  ekonomi di masyarakat
  3. Menyelenggarakan rekayasa sosial dan pengabdian masyarakat di bidang lembaga keuangan dan perbankan syariah
  4. Menggali, mengembangkan dan menerapkan nilai-nilai kearifan lokal bidang perbankan syariah dan lembaga keuangan syariah.
  5. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai lembaga dalam skala regional, nasional dan internasional di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan sumber daya.
  6. Menyelenggarakan tata pengelolaan kelembagaan profesional berstandar internasional.

 

Tujuan

  1. Melahirkan lulusan yang profesional di bidang perbankan syariah dan Lembaga keuangan syariah yang progresif responsif dan sesuai dengan kebutuhan instansi Lembaga keuangan.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bidang ilmu perbankan syariah dan lembaga keuangan syariah yang kontributif bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dalam beragama,berbangsa dan bernegara dan mampu menjawab problematika ekonomi di masyarakat.
  3. Berkontribusi dalam membangun dan memberdayakan ekonomi masyarakat dengan rekayasa sosial yang berbasis nilai-nilai islam di bidang ekonomi dan bisnis khususnya lembaga keuangan dan Perbankan.
  4. Melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai luhur budaya ekonomi bangsa sebagai manisfestasi intregasi Islam di bidang perbankan syariah dan lemabga keuangan syariah.
  5. Terbangunnya jaringan  yang kokoh, fungsional dan sinergis dengan berbagai pihak baik skala regional, nasional dan internasional dalam rangka pengembangan keilmuan dan kemasyarakatan khususnya ilmu di Perbankan syariah dan lembaga keuangan syariah.
  6. Terwujudnya tata kelola kelembagaan khususnya program studi yang maju,berkualitas dan berdaya saing internasional.

 

Strategi

  1. Meningkatkan kinerja pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang progresif responsive sesuai kebutuhan di instansi Lembaga keuangan serta mampu berdaya saing.
  2. Meningkatkan jumlah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bidang ilmu perbankan syariah dan lembaga keuangan syariah yang kontributif bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dalam beragama,berbangsa dan bernegara dan mampu menjawab problematika ekonomi di masyarakat.
  3. Meningkatkan aktivitas civitas akademik Program Studi Perbankan Syariah dalam merekayasa sosial permasalahan ekonomi masyarakat berbasis nilai-nilai islam di bidang ekonomi dan bisnis khususnya lembaga keuangan dan Perbankan.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pelestarian dan pengembangan nilai-nilai luhur budaya ekonomi bangsa sebagai manisfestasi intregasi Islam di bidang perbankan syariah dan lembaga keuangan syariah.
  5. Mengadakan Kerjasama yang kokoh, fungsional dan sinergis dengan berbagai pihak skala regional, nasional dan internasional dalam rangka pengembangan keilmuan dan kemasyarakatan khususnya ilmu di Perbankan syariah dan lembaga keuangan syariah. untuk pengembangan keilmuan dan kemasyarakatan di Program Studi Perbankan syariah.
  6. mengadakan tata kelola kelembagaan khususnya program studi yang maju,berkualitas dan berdaya saing internasional.