Klinik Pratama UIN Walisongo Gelar Khitan Massal

Klinik Pratama Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo menggelar khitan massal dengan tema khitan sehat Klinik Pratama UIN Walisongo, pada Kamis, (23/7) di poliklinik pratama kampus 1. Acara dibuka wakil rektor bidang administrasi dan keuangan, Dr H Ruswan MA.

Dr dr Ari Diono selaku petugas dokter khitan menegaskan teknik khitan secara medis, ia didampingi perawat Indrisah A Mk, Widi A Mk, dr Hanum, Harningsih A Mk, Nur Emi AMk.

Khitan massal diikuti 21 anak dari usia 8-12 tahun, mereka berasal dari warga sekitar kampus yaitu kelurahan Jrakah, Ngaliyan, Tambakaji, Mranggen dan Mangkang.
Ketua panitia dr Sri Hartiningsih mengatakan, khitanan massal ini dilakukan sudah empat tahun dilakukan, sudah menjadi kegiatan rutin kampus tiap tahun.

“Mudah-mudahan anak-anak yang dikhitan cepat sembuh dan bisa sekolah lagi. Yang paling penting yaitu semoga putra setelah di khitan bisa melakukan ibadahnya dengan baik dan tidak bolong-bolong,” ungkapnya.

Dr Ruswan menambahkan, khitan sehat ini merupakan wujud pengabdian UIN Walisongo kepada masyarakat. Ada tiga tugas univeritas, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian maayarakat.

“Kami punya tanggung jawab kepedulian terhadap warga sekitar kampus, stake holder, dan instansi lain untuk saling bekerjasama yang manfaatnya secara langsung kepada masyarakat.”

 

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *