SEKILAS INFO
21-08-2019
  • 2 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 5 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
3
Dec 2014
0
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Kembangkan Kurikulum

Febi Walisongo- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Walisongo Semarang menyelenggarakan kegiatan pengambangan kurikulum Ekonomi dan Bisnis Islam. Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr.H. Imam Yahya, M.Ag.

Dalam sambutannya Dekan FEBI, Imam Yahya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan kurikulum ekonomi Islam dan perbankan syariah sesuai dengan visi-dan misi IAIN Walisongo semarang, yang mana IAIN Walisongo sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang berbasis unity of sciense.

Workhshop kurikulum ini diselenggarakan dalam kerangka kesiapan kita menghadapi konversi ke UIN, dan arah pengembangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebagai fakultas baru. Sehingga yang saya harapkan Bapak/Ibu sekalian serius dalam menggodog kurikulum ini, karena workshop ini adalah penentu output dari anak didik kita yang akan datang. Papar dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam sambutannya, sekaligus membuka acara.

Materi Pengembangan kurikulum diantaranya tentang arah pengambangan kurikulum enterpreunership di FEBI Walisongo oleh Drs. H. Hasyim Syarbani, MM; Pemakaian kurikulum dimasing-masing perguruan tinggi sebagai perbandingan pengembangan kurikulum di IAIN Walisongo oleh Dr. H. Ibnu Qizam, SE, M.Si., Akt. (Dekan FEBI UIN Sunan Kalijaga) dan Dr. Nur Kholis, M.Si. (Kajur Prodi Ekonomi Islam UII Jogjakarta); dan merumuskan arah pengembangan kurikulum FEBI Walisongo dengan membahas Kurikulum Fakultas dan Jurusan oleh Dr. Ali Murtadlo, M.Ag. selaku Wakil Dekan I (Bidang Akademik)

Dr. H. Musahadi, M.Ag selaku Wakil Rektor I (Bidang Akademik)menambahakan arah pengembangan kurikulum IAIN Walisongo kegiatan tersebut bertujuan agar tercipta perubahan kurikulum FEBI Walisongo kedepan menjadi yang lebih baik.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.