SEKILAS INFO
15-12-2019
  • 6 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 6 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 9 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
8
Apr 2019
0
FEBI Gelar Seminar Entrepreneurship dan MoU dalam Dies Natalis UIN Walisongo Ke-49

Semarang – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) melakukan penandatanganan MoU dengan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Jawa Tengah. Senin, (8/4/2019). Penandatanganan tersebut dilakukan pada acara Seminar dan Workshop Entrepreneurship Mahasiswa bertajuk “Dinamika Bisnis Islam dalam Era Revolusi Industri 4.0”.

“Dinamika Bisnis Islam dalam Era Revolusi Industri 4.0”

Seminar dan workshop tersebut sekaligus guna memeriahkan Dies Natalis UIN Walisongo Semarang ke-49. Acara yang diselenggarakan di Ruang H4 dan H5 tersebut menghadirkan Suprapto Suwaji, General Manager Ritra Logistik dan CEO Sampahmuda (startup) Reanes Putra. Seminar dimoderatori oleh Anis Fitria, salah satu dosen FEBI yang juga Owner Rajut Cubby. Seminar yang dimulai sekitar pukul 08.00 tersebut dihadiri segenap civitas akademika dan puluhan mahasiswa FEBI.

Imam Yahya, Dekan FEBI menyambut baik acara tersebut. Ia berharap mahasiswa dapat memperoleh inspirasi dari materi yang akan disampaikan para narasumber. Menurutnya, di era Revolusi Industri 4.0 ini mahasiswa harus mampu melihat dan merespon perkembangan kondisi sekarang. Hal tersebut penting untuk bekal di masa depan. “Mereka (CEO startup) bukan basisnya kuliah di bisnis digital, tapi mereka mendapatkan inspirasi dari masyarakat, ada perkembangan yang direspon,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Ari Wibowo, Ketua Umum Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Jawa Tengah. Di tengah perkembangan bisnis yang cepat, mahasiswa harus menyadari dan segera mengambil peluang tersebut. “Penekanan kami pada peningkatan sumber daya manusia. Kami siap membantu dalam pelatihan ekpor impor. Kita buktikan lulusan UIN sangat kompeten di bidangnya dengan era digitalisasi 4.0,” terang Ari. [i]

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.