SEKILAS INFO
21-08-2019
  • 2 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 5 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
23
Aug 2016
0
FEBI kembali raih Quality Assurance Award

 

Tahun ini FEBI kembali meraih Quality Assurance Award untuk yang kedua kalinya. Hal ini merupakan bukti keseriusan seluruh civitas akademika FEBI dalam merealisasikan visi misi UIN Walisongo yakni menjadi Pergruan Tinggi Islam terdepan berbasis unity of sciences untuk peradaban dan kemanusiaan. Demikian pokok-pokok apresiasi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Prof. Dr. H. Muhibbin, M.Ag. dalam menanggapi kembalinya QAA oleh FEBI UIN Walisongo.

LPM sebagaimana disampaikan oleh Ketua LPM, Dr.H.Abdul Muhayya, MA., telah melakukan penilaian terhadap 8 Fakultas yang ada di lingkungan UIN selama satu tahun ini. LPM berharap penghargaan ini bukan berarti penjaminan mutu di FEBI sudah selesai namun penghargaan ini harus menjadi support kepada FEBI agar ke depan bisa lebih baik dan berdaya guna. Fakaultas lain diharapkan bisa meningkatkan kualitas kinerjanya untuk merealisasikan cita-cita kampus terdepan yang bermanfaat bagi masyarakat.
Diakui oleh LPM, banyak prodi yang memiliki akreditasi baik namun setalh selesai akreditasi, proses penjaminan mutu kembali melemah. Untuk itu melalui QA award ini diharapkan proses penjaminan mutu tetap berjalan baik di tingkat prodi maupun institusi.

Bagi civitas akademika FEBI, sebagaimana diakui oleh Dekan FEBI, Dr. Imam Yahya, M.Ag, penghargaan ini bukan karena kerja keras dari Dekan atau wakil dekan bidang akademik, tetapi kerja semua jajaran pimpinan Fakultas dan semua dosen dan pegawai FEBI yang selama ini harmonis dan guyub dalam menyelesaikan berbagai problem akademik kemahaiswaan dan administrasi di FEBI.
Menurut Imam Yahya, yang sejak 2009 menjadi Assessor BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional- Perguruan Tinggi) Kementerian Ristek dan Perguruan Tinggi, segenap pimpinan Fakultas khususnya para Ketua dan Sekretaris Prodi, Kabag dan para Kasubag sangat berperan dalam upaya meningkatkan penjaminan mutu di Fakultasnya. Untuk itu Imam Yahya, sebagai Dekan FEBI sanagt berterima kasih kepada semua tim baik tingkat Fakultas maupun Prodi.
Ke depan, FEBI harus bisa meningkatkan akreditasinya yang selama dua tahun ini belum maksimal dinilai oleh BAN-PT. Ada tiga Program Studi di FEBI yang sekarang ini sedang mempersiapkan untuk mengajukan akreditasi Program Studi, yakni S.1 Perbankan Syariah, S.1 Akuntansi Syariah dan S.2 Ekonomi Syariah. Akredtasi ini sangat penting, tidak saja bagi insstitusi, tetapi juga sangat diharapkan oleh semua civita akademika agar akreditasi di FEBI bisa cumlaude.*) (Humas FEBI).

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.