SEKILAS INFO
22-08-2019
  • 2 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 5 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
29
Apr 2016
0
FEBI UIN Walisongo Hijaukan Pesisir Mangunharjo

Dewan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo menanam puluhan bibit mangrove di pesisir utara Kabupaten Semarang, tepatnya di Kelurahan Mangun Harjo Ngebruk, Kecamatan Tugu Kota.

Dengan turun langsung ke lapangan, mahasiswa ikut terlibat melindungi pantai Semarang dari abrasi sekaligus melestarikan alam.

Syukron Makmun, Ketua DEMA FEBI mengatakan, kegiatan tersebut untuk melatih sikap kritis mahasiswa terhadap lingkungan dan cinta tanah air. Menurutnya, peran mahasiswa mendukung perubahan bangsa harus diwujudkan melalui aksi nyata.

Kegiatan yang mengusung tema Langkah Kecil Membangun Negeri Wujud Cinta Tanah Air ini bekerjasama dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ekonomi UIN Walisongo dan DPC Linduaji Semarang.

Kami ingin mengimplementasikan tiga unsur kehidupan dalam acara ini. Yaitu hubungan manusia dengan manusia yang kami wujudkan dalam bentuk kegiatan jalan sehat dan silaturrahmi ke rumah warga langsung; hubungan manusia dan Tuhan yang kami wujudkan dalam acara istighasah dan pengajian umum; dan juga hubungan manusia dengan alam yang kami wujudkan dalam acara penanaman mangrove,

Adapun kegiatan lain yang dilaksanakan setelah penanaman mangrove, yakni pementasan teater, jalan sehat, istighasah, santunan anak yatim, dan pengadaan Alquran serta buku bacaan perpustakaan.

Sumber : suaramerdeka.com

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.