SEKILAS INFO
07-12-2019
  • 6 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 6 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 9 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
29
Apr 2019
0
FEBI UIN Walisongo"Student Mobility" Ke Malaysia & Singapore

Semarang- Sebanyak 87 Mahasiswa dan dosen melakukan kunjungan ke Universiti Teknologi Mara (UiTM), kunjungan ini selain menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MOU) yang dilakukan oleh UIN Walisongo dan UiTM yang pernah ditandatangi bersama tahun lalu. FEBI melakukan inisiasi menindaklanjuti MOU dua institusi tersebut dalam rangka melakukan pembicaraan kemungkinan adanya Memorandum of Agreement (MOA) antara FEBI UIN Walisongo dan Faculty economy UiTM.
Pertemuan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III bidang kerjasama UiTM Prof. Safinar Ismail dan didampingi oleh ketua program International Office Puan Zaenab dan dari FEBI UIN Walisongo yang hadir selain mahasiswa juga 8 (delapan) orang Dosen diantaranya Dekan FEBI Dr. H. Imam Yahya,M.Ag, H. Khoirul Anwar, M.Ag (Wadek III), H. Wahab, MM (Wadek II), dan Prof. Hj. Siti Mujibatun, M.Ag serta didampingi oleh Ketua Program Studi Ekonomi Islam (Dr. H. Ahmad Furqon, LC., MA), ketua Program Studi Akuntasi Syariah (Dr. Ratno Agriyanto, CA., CPA ), Ketua Program Studi Perbankan Syariah (Dra. Hj. Nurhuda,M.Ag).
Menurut Ketua Panitia Johan Arifin, Kegiatan yang bertemakan Student Mobility Mahasiswa ini selain untuk memperkenalkan mahasiswa FEBI UIN Walisongo ke perguruan tinggi luar negeri, juga melakukan pembicaraan yang terkait dengan lecture exchange dan shortcourses bagi mahasiswa “ ini sudah gayung bersambut UiTM sudah mempunyai program shourtcourse dan pemagangan mahasiswa selama 1(satu) semester dengan biaya akomodasi ditanggung oleh pihak UiTM, mahasiswa hanya mempersiapkan biaya living cost selama program tersebut berlangsung”
Sedangkan untuk Program lecture exchange semester kemarin FEBI UIN Walisongo pernah mengirim salah satu dosennya ke UiTM Malaysia yaitu Dr. Ali Murtadho, M.Ag.
Kegiatan student mobility international mahasiswa yang dilaksanakan bukan hanya sekedar kunjungan semata. Harus ada esensi kebermanfaatan yang diperoleh mahasiswa ketika menjalani kegiatan tersebut. Pertama, dengan student mobility ini mahasiswa mempunyai pengalaman internasional sehingga mahasiswa mempunyai wawasan global Kegiatan student mobility di perguruan tinggi memberikan bekal kepada mahasiswa dalam membandingkan suasana akademik dan proses pembelajaran di Perguruan Tinggi Luar negeri
“ Peserta yang mengikuti program Student Mobility diambil dari mahasiswa program studi yang ada di FEBI UIN Walisongo dan sudah mengikuti seleksi yang ketat melalui instrumen seleksi bahasa asing dan wawancara yang dilaksanakan oleh program studi masing-masing”
Kegiatan student mobility dilaksanakan dari tanggal 22- 26 April 2019 dengan mengunjungi berbagai tempat antara lain UiTM, Pusat Pungutan Zakat (PPZ) Malaysia, dan tempat kunjungan bisnis diantaranya Yakult Corporate di Malaysia dan Newwater corporate di Singapore.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.