SEKILAS INFO
17-07-2019
  • 1 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 4 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
5
Mar 2019
0
KALAM Selenggarakan Pelepasan Wisuda FEBI ke-10

Semarang-Keluarga Alumni (KALAM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang pada hari senin, 04 Maret 2019 melaksanakan Pelepasan Wisuda ke-10 sekaligus Pengukuhan KALAM FEBI periode 2018-2022, bertempat di Ballroom lantai 5 Harris Hotel Semarang.

Susunan acara penglepasan wisuda yaitu Pembacaan ayat suci aL Quran kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne UIN Walisongo, Mars UIN Walisongo Semarang, kemudian dilanjutkan laporan Bidang Akademik dan sambutan-sambutan.Acara pelepasan Wisuda dan pengukuhan KALAM FEBI dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, beberapa pejabat civitas akademika FEBI, Ketua KALAM UIN Walisongo Semarang dan mitra FEBI seperti Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Jateng Syariah, BNI Syariah, Mandiri Syariah, BTN Syariah serta mahasiswa.

Ahmad Lutfi, selaku Ketua Umum KALAM FEBI menuturkan bahwa acara pelepasan wisuda ini adalah salah satu bentuk kontribusi alumni kepada fakultas dan mahasiswa.“Pelepasan Wisuda merupakan salah satu wujud kontribusi alumni kepada mahasiswa dan fakultas. Selain itu, program kerja baru kita canangkan dalam rangka membantu fakultas menjalankan lembaga civitas akademika.” Tutur Lutfi pada saat memberikan sambutan. Senin, (4/03/2019).

Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Dr.H.Imam Yahya,M.Ag dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada alumni FEBI yang sudah menyiapkan acara pelepasan wisuda ke 10 ini. mudah mudahan ini menjadikan amal kebaikan.KALAM FEBI merupakan wadah ikatan antara fakultas dengan alumni. Terbentuknya KALAM merupakan bentuk sumbangsih dalam memajukan FEBI kita tercinta.

Lukman Hakim, sebagai Ketua KALAM UIN Walisongo Semarang juga menuturkan bahwasannya alumni FEBI harus mampu memanfaatkan peluang di era teknologi ini.“Saya harap alumni FEBI mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Seperti saat ini, era teknologi manfaatkanlah peluang yang besar untuk digitalisasi.” Tutur Lukman dalam sambutannya.

Acara ini ditutup dengan pengukuhan pengurus KALAM FEBI periode 2018-2022 bersamaan dengan dibacakannya Surat Keputusan (SK) oleh Kasubag Akademik H.Muhaimin,S.Ag.,MM  selaku Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan FEBI.

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.