SEKILAS INFO
12-12-2019
  • 6 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 6 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 9 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
18
Feb 2015
0
LP2M Training 40 Dosen UIN Walisongo Menjadi Advanced Researcher

Semarang 40 Dosen UIN Walisongo dan Balitbang difasilitasi oleh LP2M untuk menjadi advanced researcher melalui kegiatan Workshop Metodologi Penelitian Dosen pada selasa-Rabu (10-11/2) di Ruang Sidang Rektorat.

Wakil Rektor III, Dr. H. Darori Amin menyampaikan kegiatan ini sangat penting untuk mewujudkan visi UIN Walisongo sebagai Universitas Islam Riset Terdepan Berbasis pada Kesatuan Ilmu Pengetahuan untuk Kemanusiaan dan Peradaban.

Penelitian pada dasarnya bukan untuk menciptakan knowledge atau pengetahuan, akan tetapi berorientasi pada terciptanya wisdom. Wisdom tersebut akan berimplikasi pada terciptanya kebijakan-kebijakan sosial yang baik, demikian papar Prof. Irwan Abdullah, Guru Besar Antropologi Universiras Gadjah Mada sebagai pemateri utama.

Pada kesempatan sebelumnya ketua LP2M, Dr.H. Sholihan menegaskan bahwa workshop ini didesain bagi para dosen tidak hanya untuk dapat menyusun proposal penelitian dengan baik akan tetapi juga untuk menyusun penelitian pada tingkat lanjut.

Selain itu diharapkan setelah kegiatan ini para dosen tidak hanya mengandalkan program-program penelitian yang didanai oleh pihak internal akan tetapi dapat menembus penelitian-penelitian yang didanai oleh pihak diluar universitas baik pada level nasional maupun internasioanal.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.