SEKILAS INFO
19-09-2019
  • 3 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 4 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 6 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
30
Aug 2019
0
Mahasiswa dan Civitas Akademika Adakan Pisah Sambut Dekan FEBI

Semarang – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo menyelenggarakan pisah sambut Dekan menyusul dilantiknya Muhammad Saifullah sebagai Dekan FEBI periode 2019-2023 pada Kamis (29/8/19) lalu. Acara yang dihadiri oleh civitas akademika FEBI ini sebagai perpisahan dan apresiasi kepada Imam Yahya sebagai Dekan FEBI periode 2015-2019 sekaligus penyambutan bagi Muhammad Saifullah selaku Dekan FEBI periode 2019-2023. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan serah terima Dharma Wanita periode 2015-2019 oleh Elfi Imam Yahya kepada Arifah Muhammad Saifullah Dharma Wanita periode 2019-2023.

Usai acara pisah sambut, Imam Yahya dan Muhammad Saifullah mendapat kejutan dari civitas akademika FEBI. Sebelumnya, kejutan diberikan oleh para wisudawan FEBI kepada Imam Yahya saat acara penglepasan wisudawan. Kali ini Imam Yahya mendapat kejutan dari mahasiswa baru FEBI 2019 sebagai apresiasi atas pengabdian dan dedikasinya membesarkan FEBI. Kejutan tersebut sekaligus sebagai penyambutan bagi Muhammad Saifullah yang didaulat menjadi Dekan baru FEBI.

Pemberian kejutan diinisiasi oleh Kasubag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FEBI, Muhaemin dengan mengajak pimpinan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) FEBI. DEMA dan SEMA FEBI yang saat itu tengah melakukan chant class untuk persiapan orientasi olahraga, seni, ilmiah dan keterampilan (Orsenik) 2019 mengarahkan mahasiswa baru (maba) untuk memenuhi alun-alun FEBI. Saat dua tokoh pimpinan FEBI itu datang, dengan serentak mereka menyanyikan lagu ‘Sampai Jumpa’ milik penyanyi Endank Soekamti.

Pemberian kejutan tersebut dirasa perlu oleh Muhaemin sebagai bentuk apresiasi kepada dekan lama yang telah banyak memberikan sumbangsih bagi kemajuan kemahsiswaan FEBI. Ia juga berharap purna Muhammad Saifullah sebagai Kepala Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) itu dapat meneruskan kebijakan dekan lama dan lebih memajukan kemahasiswaan FEBI.

“Terima kasih Pak Imam Yahya yang telah berhasil membawa FEBI sebagai fakultas hebat. Selamat bertugas Pak Saefullah. Semoga FEBI makin hebat dan makin penuh berkah,” harap Muhaemin.

Imam Yahya pun mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa dan civitas akademika FEBI yang telah memberikan kejutan. “Saya ucapkan terima kasih atas kejutannya,” tutur pria asal Brebes tersebut, lalu mengenalkan Muhammad Saifullah kepada mahasiswa baru.

Usai diperkenalkan, Saifullah memohon dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama membangun FEBI. “Saya mohon dukungan dari aktivis kampus baik DEMA, SEMA, HMJ, UKM serta mahasiswa baru 2019 untuk bersama-sama membangun FEBI yang lebih maju,” ucapnya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.