SEKILAS INFO
13-12-2019
  • 6 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 6 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 9 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
7
Jan 2015
0
Mahasiswa FEBI dapat Penghargaan Kategori Kewirausahaan

Semarang – Rektor Universitas Islam Negeri Walisongo Prof Dr Muhibbin MAg memberikan penghargaan karya inovasi mahasiswa UIN Walisongo disaat upacara bendera peringatan Hari Amal Bakti ke-69 pada tanggal 3 Januari 2014, di halaman kampus 1 UIN Walisongo.

Penghargaan terdiri dari empat kategori. Pertama yaitu Kategori Tata Kelola Organisasi Mahasiswa yang dimenangkan oleh PSHT UIN Walisongo, kedua Kategori kewirausahaan mahasiswa Individu dimenangkan oleh Orin Craft.

Pemenang Ketiga Kategori Kewirausahaan Mahasiswa Kelompok diraih Uliz Boutique, dan keempat Kategori Pemberdayaan Masyarakat dimenangkan oleh Gerakan Pendidikan Desa.

Tropi penghargaan diberikan langsung prof Muhibbin kepada pemenang lomba. Ketua panitia, Ahmad Fauzin MSi mengatakan, bahwa expose dan award karya inovasi mahasiswa ini dalam rangka penguatan kapasitas kelembagaan dan mutu perguruan tinggi islam.

Penghargaan ini sebagai teladan terhadap mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) lain untuk mengelola organisasinya dengan professional. Bagi yang berwirausaha harapannya bsia menginspirasi mahasiswa lain di lingkungan UIN Walisongo agar bisa mandiri dan mampu menciptakan peluang usaha sendiri,katanya.

Fauzin menambahkan, mahasiswa semenjak kuliah seharusnya sudah memiliki insting atau jiwa wirausaha, harapannya dia bisa menciptakan usaha-usaha baru dan supaya bisa mandiri untuk kebutuhan masa depannya sendiri. Jika wirausahanya berkembang dan sukses, dia akan bisa menciptakan peluang kerja baru dan bermanfaat bagi masyarakat, tambahnya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.