SEKILAS INFO
24-08-2019
  • 2 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 5 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
9
Jul 2015
0
Masuk ke Pasar Modal Semakin Mudah

Untuk masuk dan membuka rekening di pasar modal sekarang tidaklah sulit, hanya dengan Rp 100.000 bisa langsung membuka rekening awal masuk pasar modal.

Fanny Rifqi El Fuad Eksekutif Trainer IDX Reseprentative Office Semarang ingin mematahkan mitos bahwa yang masuk ke pasar modal adalah orang-orang kaya yang banyak uang, tapi kini mahasiswa pun bisa masuk ke bursa saham karena adanya kemudahan itu.

Dulu perusahaan sekuritas untuk membuka rekening setoran awal harus berjuta-juta namun sekarang perusahaan sekuritas sudah melunak dengan memberikan deposit awal hanya Rp 100.000, katanya saat menjadi pembicara Workshop Investasi di Pasar Modal dan Belajar Analisis Teknikal dan Fundamental di Kampus 1 UIN Walisongo, Jumat (12/6).

Kenapa sasaranya mahasiswa, Fanny menambahkan pasar modal adalah investasi yang ada resikonya dan harus mempunyai ilmu untuk dipelajari seperti analisa fundamental dan teknik agar bisa meminalkan resiko serta dapat memilih saham yang bagus.

Nantinya IDX Semarang juga akan mensosialisasikan ke 10 kampus di Semarang tentang berinvestasi yang mudah dan aman untuk mahasiswa.

Rinaldy Imanuddin, Ketua Panitia Workshop Investasi di Pasar Modal dan Belajar Analisis Teknikal dan Fundamental menambahkan, minat tentang pasar modal di kalangan mahasiswa sangat tinggi karena perkembangan pasar modal di Semarang sudah pesat.

Tahun lalu saja ada pembukaan 50 akun rekening mahasiswa karena fasilitas di pasar modal dipermudah, ujarnya

Dengan adanya workshop ini lanjut Rainaldy, mahasiswa akan semakin mengerti ilmu pasar modal dan menjadi bekal setelah lulus untuk bisa menjadi analis, praktisi maupun broker.

 

Sumber : suaramerdeka.com

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.