SEKILAS INFO
13-12-2019
  • 6 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 6 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 9 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
10
Mar 2015
0
Peringati Hari Perempuan, Para Mahasiswi FEBI Bagikan Bunga

Hari Perempuan Sedunia atau Hari Perempuan Internasiona adalah sebuah hari spesial yang diperingati pada tanggal 8 Maret setiap tahun di berbagai negara. Tujuan dari peringatan Hari Perempuan Sedunia yaitu untuk menghormati perempuan dan menghargai pencapaian perempuan di bidang politik, ekonomi, dan sosial.

Hari Perempuan Sedunia biasanya dirayakan dengan memberikan bunga, coklat, atau bingkisan untuk ibu, istri, saudara perempuan, atau teman-teman perempuan. Di beberapa negara, perayaan Hari Perempuan hampir sama dengan perayaan Hari Ibu ketika anak-anak memberikan hadiah untuk ibunya.

Namun peringatan hari perempuan kali ini sedikit berbeda, bagi para mahasiswi FEBI UIN Walisongo ini memperingati hari tersebut dengan cara membagi-bagikan bunga kepada ibu-ibu dosen, ibu-ibu pegawai dan para mahasiswi dilingkungan FEBI UIN Walisongo. Peringatan yang seharusnya dirayakan minggu 8 Maret 2015, terpaksa laksanakan senin 9 Maret 2015, karena hari minggu libur sehingga dialihkan hari senin yakni hari aktif kerja dan kuliah.

Aksi damai dengan penuh kasih sayang ini diikuti oleh puluhan mahasiswi aktifis gerakan mahasiswa perempuan di FEBI Walisongo. Peringatan hari perempuan dilaksanakan dengan tujuan untuk menghormati dan menghargai perempuan, mengembangkan kesetaraan gender, dan menciptakan lingkungan yang tenteram dan damai untuk wanita. Peringatan Hari Tersebut tidak pernah dimaksudkan untuk memicu pertikaian atau menonjolkan perbedaan antara laki-laki dan perempuan di berbagai belahan dunia.

Tujuan utama terciptanya Hari Perempuan Internasional ini yaitu agar kita semakin sadar untuk menghargai para perempun di Seluruh Dunia terutama Ibu, Saudara, dan teman perempuan kita. Tutur zizi selaku koordinator aksi.

Buat semua perempuan didunia, sekali lagi Selamat Hari Perempuan Internasional 2015

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.