SEKILAS INFO
21-08-2019
  • 2 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 5 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
24
Dec 2014
0
Presiden Resmikan UIN Walisongo Semarang

Jakarta-Presiden RI Joko Widodo resmikan transformasiIAIN menjadi UIN Walisongo, Semarang, Jumat (19/12) bertempat di Istana Negara, Jalan Merdeka Utara Jakarta.

Selain UIN Walisongo, diresmikan pula dua UIN lainnya, yaitu UIN Raden Fatah, Palembang dan UIN Sumatera Utara, Medan. Presiden juga meresmikan transformasi sembilan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan sekaligus melaunching program 5000 doktor. Peresmian dan launching ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Saya resmikan sembilan Sekolah Tinggi Agana Islam Negeri (STAIN) yang bertransfromasi menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan tiga IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), dan sekaligus Saya launching program 5000 doktora, ujar Presiden Joko Widodo.

Dalam arahannya, Presiden menyambut baik atas transformasi Perguruan Tinggi Keagamaan baik yang dari institut ke universitas dan dari sekolah tinggi ke institut.

Saya sangat menyambut baik tranformasi Perguruan Tinggi Kegamaan baik yang dari institut ke universitas dan atau yang dari sekolah tinggi ke institut. Saya sudah banyak melihat. tambahnya.

Presiden melihat universitas-universitas yang dulunya institut (IAIN ) dan bertransformasi menjadi UIN berkembang dengan baik.

Alhamdulillah, Saya kira inilah fungsi-fungsi pendidikan Islam dalam rangka memenuhi kebutuhan-kebutuhan negara dan pemerintah dan rakyat yang masih sangat dibutuhkan, ungkap Presiden.

Hadir dalam acara peresmian dan launching, Menag Lukman Hakim Saifuddin, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Duta Besar Negara Sahabat, pejabat eselon I dan II Pusat, dan RektorPTAIN. (H-1)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.