SEKILAS INFO
12-12-2019
  • 6 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 6 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 9 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
20
Sep 2019
0
Prodi Perbankan Syariah FEBI UIN Walisongo Semarang Selenggarakan Uji Kompetensi

Semarang – Dalam rangka meningkatkan daya saing lulusan di dunia kerja, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan uji kompetensi jasa pengelola keuangan bagi mahasiswa prodi Perbankan Syariah. Acara yang terlaksana pada hari Jumat (20/9) ini terselenggara atas kerja sama FEBI dengan Lembaga Sertifikat Profesi (LSP) Pratama Semarang.

Kegiatan uji kompetensi diselenggarakan di Hotel Candiview Semarang dan dibuka oleh Dr. Nur Fatoni, M.Ag. selaku Wakil Dekan 1 FEBI.  Sebanyak 196 mahasiswa, terdiri dari 69 mahasiswa D3 Perbankan Syariah dan 130 mahasiswa S1 Perbankan Syariah mengikuti uji kompetensi tersebut.

Mahasiswa D3 Perbankan Syariah dan S1 Perbankan Syariah FEBI UIN Walisongo mengikuti uji kompetensi pada hari Jumat (20/9) di Hotel Candiview Semarang

Dalam sambutannya, Nur Fatoni menyampaikan bahwa mengantongi sertifikat lulus kompetensi ahli perbankan syariah menjadi sangat penting karena dapat menjadi bukti keunggulan kompetitif untuk memenangkan persaingan di dunia kerja.

Lebih lanjut, Nur Fatoni mengingatkan kepada seluruh mahasiswa yang hadir agar mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang memiliki keunggulan kompetitif dalam bidang perbankan syariah yang dibuktikan secara formal dengan lulus uji kompetensi.

“Persaingan dunia kerja yang semakin ketat hanya akan dimenangkan oleh mereka yang memiliki keunggulan dan kecepatan dalam merebut persaingan.  Yang cepat akan mengalahkan yang lamban dan yang memiliki keunggulan akan mengalahkan yang lain” ujar Nur Fatoni.

Dengan pelaksanaan uji kompetensi, diharapkan mahasiswa mengetahui kebutuhan pasar tenaga kerja di industri perbankan. Hal ini juga menjadi bekal pengetahuan mahasiswa Perbankan Syariah FEBI UIN Walisongo sebagai calon praktisi perbankan sehingga meningkatkan kepercayaan diri bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.