SEKILAS INFO
17-07-2019
  • 1 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 4 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
24
Oct 2016
0
Prodi S1 Perbankan Syariah FEBI UIN Walisongo Semarang Adakan Pengembangan Distingsi

Prodi S1 Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan Pengembangan Distingsi Mahasiswa Angkatan 2016 yang bertempat di Hotel Semesta Semarang, hari Jum’at dan Sabtu (21-22 Oktober 2016). Sambutan yang disampaikan oleh Dekan FEBI UIN Walisongo Semarang Dr.H.Imam Yahya,M.Ag menandai di mulainya acara pada kegiatan Distingsi Mahasiswa pada hari jumat,21 Oktober 2016.

lebih lanjut Ketua Jurusan SI Perbankan Syariah yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia, Dra.Hj. Nur Huda,M.Ag menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membekali mahasiswa di dunia kerja khususnya di dunia perbankan syariah.

Kegiatan yang dikemas dalam 2 hari ini menghadirkan banyak narasumber dari berbagai lembaga seperti:
1. lembaga perbankan syariah : Bank Jateng Syariah (Gunawati,SE) dengan materi Profesional Human & Social capital dalam Perbankan Syariah, BNI Syariah ( Basuki Soewarno,SE) dan ( Purwadi,SE) dengan materi Manajemen Risiko LKS dan Bagi hasil dalam tabungan dan Deposito
2. MESS Jawa Tengah ( Drs.H. Wahab Zaenuri,MM) beliau menyampaiakan materi tentang Konsep dasar Operasional Perbankan dan keuangan Syariah
3. Graha Mall ( Dra.Hj.Nur Huda, M.Ag) Konsep dasar operasional dan Keuangan Syariah
4. IAEI (Dr.H.Ali Murtadho,M.Ag) Konsep Dasar Operasional & Keuangan Syariah
5. IAEI ( Dr.H.Imam Yahya,M.Ag) Etika Islam Dalam Praktek LKS
6. BMT Walisongo Semarang (Prof.Dr.Hj.Siti Mujibatun,M.Ag)
7. WMC (Dr.H. Muhammad Saefullah,M.Ag) Etika Islam dalam Praktek LKS

Rangkaian tranfer knowledge yang dilakukan oleh narasumber kepada peserta distingsi tersebut diakhiri dengan pemberian evaluasi test Materi untuk mengukur seberapa jauh pemahaman tentang materi yang sudah diberikan oleh para narasumber. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut berakhir pada sabtu pukul 12.00 WIB.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.