SEKILAS INFO
22-08-2019
  • 2 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 5 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
23
Aug 2017
0
Prodi D3 Perbankan Syariah Bersama LP3I Course Center Menyelenggarakan  Program  TOEFL Preparationa Bagi Mahasiswa

 

Punya prestasi akademik saja tampaknya tak cukup untuk memasuki dunia kerja yang diinginkan ataupun dapat menghantarkan kuliah di luar negeri. Prestasi akademik hanya salah satu syarat, tapi ada hal lain yang tak kalah pentingnya yaitu kemampuan berbahasa Inggris. Untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris salah satunya diukur dengan Tes kemampuan TOEFL.

Skor TOEFL paling sering digunakan untuk mengetahui tingkat kemahiran berbahasa Inggris seseorang. Ketika melamar pekerjaan TOEFL menjadi pesyaratan tambahan setelah ijazah dan transkip nilai khususnya untuk perusahaan perusahaan multi nasional. Hal tersebut melandasi terselenggaranya kegiatan Peningkatan Bahasa Inggris  TOEFL Preparation bagi mahasiswa Prodi D3 Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan pelatihan di awali dengan Opening / pembukaan Peningkatan Bahasa Inggris program TOEFL Preparation yang di laksanakan pada hari kamis tanggal 10 Agustus 2017. Pembukaan kegiatan tersebut bertempat di Hall American Corner Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, sedangkan untuk kegiatan pelatihan dimulai tanggal 10 s/d 19 Agustus 2017 menggunakan ruang kelas di gedung H.Narasumber yang memberikan materi pada pelatihan ini sebanyak 4 Tutor dari LP3I Course Center . Total mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 121 Mahasiswa.

Sebelum pelaksanakan kegiatan pelatihan ini dimulai mahasiswa di berikan pretest terlebih dahulu untuk menentukan model dan metode yang tepat sehingga diharapkan program ini tepat sasaran dan menghasilkan sesuatu sesuai yang diharapkan. Hasil skor pretest ini menjadi dasar untuk menentukan pembagian kelas. Kegiatan pelatihan ini berlangsung 8 hari dan di hari yang terakhir dilaksanakan Post Test kemampuan TOEFL.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti program ini karena selain tutor yang mengajar adalah dari luar UIN Walisongo, mereka juga telah menyadari bahwa TOEFL sangat dibutuhkan sebagai bekal terjun ke dunia kerja maupun melanjutkan kuliah di luar negeri.

 

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.