SEKILAS INFO
26-04-2019
  • 1 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Beasiswa BI Tahun 2019–> lihat Pengumuman
  • 2 bulan yang lalu / Pengumuman Beasiswa Baznas 2019–> Kolom pengumuman
28
Feb 2019
Wakil Dekan III Melantik ORMAWA FEBI 2019

 

Bertempat di Aula II Kampus 3 UIN Walisongo Semarang Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang Khoirul Anwar mewakili Imam Yahya Dekan FEBI, hari ini secara resmi melantik para pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) yang ada di lingkungan FEBI.

Ormawa tersebut meliputi Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FEBI, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam, HMJ D3 dan S1 Perbankan Syariah, HMJ Akuntansi Syariah, HMJ Manajemen, unit kegiatan mahasiswa (UKM) Ebi Sport, UKM Jamiyyatul Qurro’ wal Huffadz (JQH) el-Febis, dan LPM Invest.

Khoirul Anwar menyampaikan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. Ia berharap semua program kerja yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik.

“Semogakegiatan yang akan dilakksankan di tahun 2019 dapat berjalan lebih baik dan bermanfaat bagi mahasiswa. Tetap semangat,” tuturnya saat menyampaikan sambutan di Auditorium II Kampus III UIN Walisongo Semarang. Selasa, (26/2/2019).

Pria asal Demak ini punmenilai positif acara pelantikan yang dibarengi dengan talkshow bertajuk Pesta Demokrasi Pemecah atau Pemersatu.

“Ini forum yg baik utuk FEBI, agar mahasiswanyabisa melek dengan politik, terutama di tahun 2019 ini agar tidak mudah dan larut dalam suasana yang panas seperti sekarang ini,” terangnya.

Senada dengan Khoirul Anwar, Demisioner Dema FEBI 2018 Muhammad Kurniawan dalam sambutannya juga sedikit menyoroti tentang perpolitikan Indonesia saat ini. Menurutnya nilai tertinggi yang harus dijunjung tinggi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) adalah kemanusian.

“Yang terpenting dari politik adalah kemanusiaan. Maka marilah kita bersama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan di Pilres atau pemilu 2019 ini,” ajak pria yang sering disapa Wawan itu.

Talkshow tersebut menghadirkan narasumber Muhammad Nadzir Dosen FEBI UIN Walisongo Semarang, Walikota Kota Semarang Hendrar Prihadi, Calon Presiden Koalisi Tronjal Tronjol, Kolonel Azh Zaenudin Kapendam IV/Diponegoro, dan Kombes Pol Agus Triatmaja Kabidhumas Polda Jawa Tengah. Talkshow tersebut dimoderatori oleh Syaifuddin Fahmi Ibrahim Demisioner Dema UIN Walaisongo Semarang 2018. (Amimah­_[i])