SEKILAS INFO
24-08-2019
  • 2 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 5 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
19
Dec 2014
0
USIM Malaysia Jalin MoU dengan UIN Walisongo

Semarang – Rektor / Naib Conselor Universitas Sains Islam Malaysia, Prof Datoa Dr Musa Ahmad menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Prof Dr Muhibbin MAg di ruang siding rektor kampus 1 UIN Walisongo pada Senin, (8/12).

Penandatanganan juga dilakukan Dekan Fakultas Ekonomi dan Muamalat USIM, Prof DR Amir Shaharuddin dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr HM Darori Amin.

Penandatanganan dilakukan dalam bidang penguatan penelitian dan pengembangan lembaga di bidang tri dharma perguruan tinggi, misalnya dengan penelitian internasional, pertukaran pelajar dan training program dengan melibatkan kedua belah pihak.

Prof Dato Dr Musa Ahmad menyampaikan bahwa UIN Walisongo bsia melakukan berbagai kerjasama dengan USIM Malaysia. Misalnya program double degree kepada mahasiswa UIN Walisongo.

Kami berharap mahasiswa kami dari USIM juga bisa belajar di Indonesia dan mau mempelajari para pejuang Islam yang ada di Indonesia misalnya para Walisongo, tandasnya.

Meskipun MoU baru dilakukan sekarang, akan tetapi kerjasama tersebut telah dilakukan sejak lama dilakukan, baik di bidang penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat.

Prof Muhibbin menyambut baik MoU ini, kami sangat senang bisa melakukan kerjasama dengan USIM Malaysia. Kami akan menindaklanjuti penelitian dengan joint research dan melakukan misi dakwah ke luar negeri.

Minggu depan 13 mahasiswa UIN Walisongo juga akan melakukan studi ke USIM Malaysia dengan didampingi dosen pembimbing. Harapannya mahasiswa kami bisa belajar banyak kurikulum pendidikan yang ada di Malaysia. Tentu Mahasiswa akan mendapatkan ilmu-ilmu baru yang nantinya bisa disharekan ke sesama mahasiswa di UIN Walisongo, tegasnya.

Turut hadir dalam acara MoU, Dr Nuur Azizi Islmail, Dekan Fakultas pengajian USIM, En Khairi Mahyudin, Ketua Program Dakwah dan pengurusan Islam Fakultas Kepimpinan dan kepengusrusan USIM, dan Sarrazmi Anas dar USIM, Wakil Rektor I Dr Musahadi, Wakil Rektor II Dr Ruswa MA, para Dekan Fakultas di UIN Walisongo.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.