SEKILAS INFO
12-08-2020
  • 8 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
27
Jan 2020
0
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Selenggarakan Pelepasan Wisuda Ke-13

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang pada hari senin, 27 Januari 2020 melaksanakan Pelepasan Wisuda ke-13, bertempat di Raffles Ballroom Semesta Hotel Semarang.

Susunan acara penglepasan wisuda dimulai dengan Pembacaan ayat suci aL Quran kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne UIN Walisongo, kemudian dilanjutkan laporan Bidang Akademik dan prosesi pelepasan calon wisudawan, dan diakhiri sambutan-sambutan oleh mahasiswa, Guru besar, dan Dekan. Acara pelepasan Wisuda FEBI dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, beberapa pejabat civitas akademika FEBI, Ketua KALAM UIN Walisongo Semarang dan serta mahasiswa. Acara berlangsung khidmat dan penuh suka cita.

Sambutan pertama disampaikan oleh perwakilan dari mahasiswa yang di wakili oleh Ahmad rivaldi mahasiswa S1 Perbankan Syariah sekaligus beliau merupakan mahasiswa lulusan terbaik dengan IPK 3,87 dalam sambutannya Ahmad Rivaldi menyampaikan “ucapkan terimakasih kepada para Dosen yang sudah membimbing, mengajari, mengarahkan selama belajar dan telah menjadi orang tua kami berada perguruan tinggi ini. Mohon maaf apabila dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai mahsiswa banyak kesalahan dan kekurangan, kenakalan dan kekurangan kami selama belajar. Tentu akan menjadi pelajaran berharga buat hari-hari kami yang akan datang. Tanpa keikhlasan Bapak dan Ibu sekalian dapat dipastikan proses belajar kami mengalami hambatan. Tidak ada kata selain kami mengucapkan terimakasih dan do’a semoga semua yang telah Bapak dan Ibu berikan dibalas oleh Allah”

Sambutan ke-2 disampaikan oleh bapak Prof. Dr. Mujiyono, M.A, dalam sambutanya beliau berpesan bahwasanya para dosen ini di ibaratkan busur yang sangat kuat dan busur yang sangat kuat ini tidak ada artinya kalau anak panahnya tidak mau melasat, meliuk-liuk menuju sasaran abadinya. Dalam artian kebesaran FEBI bukan karena dosen atau dekan atau yang lainya tetapi FEBI besar karena anak panah atau lulusan-lulusan yang istemewa.

Dan yang terakhir Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Dr.H. Muhammad Saifullah, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada wisudawan wisudawati yang berjumlah 95 orang yang insyallah pada hari rabu tanggal 29 Januari 2020 akan di wisuda. Ini merupakan akhir dari Pendidikan formal di UIN Walisongo, untuk level di diploma, S1, dan Magister. Dan boleh jadi para wisudawan akan melanjutkan pada jenjang yang lebih tinggi atau sebagian akan memilih untuk bekerja. Dan beliau mengucapkan terima kasih atas capaian prestasi akademik yang di raih oleh para wisudawan dan wisudawati. Ucapan terimakasih pula di ucapkan kepada KALAM selaku panitia acara pelepasan ini, sehingga acara pelepasan wisuda ke-13 ini bisa berjalan dengan lancar.