SEKILAS INFO
25-11-2020
  • 11 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
19
Nov 2020
Prodi Manajemen FEBI UIN Walisongo Semarang Selenggarakan Sarasehan Wali Mahasiswa

Semarang ( 18/11)-Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang mengadakan acara temu wali mahasiswa angkatan 2020 pada Program Studi Manajemen. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diselenggarakan melalui online zoom meeting. Kegiatan ini pandu oleh Ibu Nur Aini Nur Aini Fitriya Ardiani Aniqoh, S.IP, M.B.A, CFP. Menurut Fajar Adhitya, selaku ketua pelaksana, pertemuan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi antara Pengelola Fakultas,Pengelola Prodi dengan wali mahasiswa. Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang dalam memberikan dorongan supaya mahasiswa prodi manajemen semakin berprestasi.

Bapak Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang Dr.H.Muhammad Saifullah,M.Ag dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesediaanya menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan sarasehan ini via zoom meeting. “Mohon maaf semestinya kegiatan sarasehan ini diselenggarakan secara offline tetapi karena kondisi pandemi jadi kami terpaksa menyelengarakan kegiatan ini melalui online zoom meeting” ungkap beliau. Bapak Dekan juga menyampaikan bahwa kelancaran proses belajar mahasiswa tidak hanya menjadi tanggung jawab kami,tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama,mari bersama-sama mengawal supaya anak-anak kita semua sukses menempuh perkuliahan di Prodi Manajemen FEBI UIN Walisongo Semarang.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Bapak H. Khoirul Anwar,M.Ag. dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa UKT atau Uang Kuliah Tunggal yang dibayarkan oleh mahasiswa diperuntukkan untuk pengembangan kegiatan kemahasiswaan. Ada banyak jenis pengembangan kemahasiswaan yang sudah dilakukan oleh Fakultas dan prodi diantaranya adalah kegiatan Kuliah Kerja Lapangan,PPL serta pengembangan kompetensi Mahasiswa. Tidak ada pungutan lain selain UKT tersebut.

Sementara itu, Bapak Kaprodi Manajemen H.Muchammad Fauzi,S.E.,MM dalam paparannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaanya memilih prodi manajemen sebagai tempat kuliah bagi putra/putri bapak/ibu.  Prodi Manajemen memiliki keunggulan karena memiliki 3 jenis konsentrasi yaitu: Konsentrasi Digital Marketing, Konsentrasi Manajemen Keuangan,serta konsentrasi Manajemen Produk Halal. Kemudian dalam membantu kelancaran proses perkuliahan , mahasiswa dibimbing oleh dosen wali dengan jumlah 8 s/d 10 mahasiswa per satu dosen wali. Prodi manajemen juga memiliki kegiatan ekstrakurikuler yaitu English club dan Arabic club.