Mahasiswa Prodi S1 Akuntansi  Syariah FEBI UIN Walisongo Semarang menjadi  Juara 1 Lomba Poster dalam Accounting Competition and Seminar (ACCES) 2022 Tingkat Nasional di UIN Salatiga

Berita Lainnya

Mahasiswa Prodi S1 Akuntansi  Syariah FEBI UIN Walisongo Semarang menjadi  Juara 1 Lomba Poster dalam Accounting Competition and Seminar (ACCES) 2022 Tingkat Nasional dengan tema “Optimalisasi Peran Gen Z dalam Penerapan Digitalisasi Akuntansi di Era Society 5.0 guna Mencapai SDGs 2030”  yang diselenggarakan oleh HMPS Akuntansi Syariah UIN Salatiga pada tanggal 23 September – 24 September 2022.

Lomba Poster merupakan salah satu rangkaian acara Accounting Competition and Seminar (ACCES) 2022 yang bertujuan sebagai ajang sosialisasi dan edukasi kepada seluruh Mahasiswa, dan Umum untuk mewujudkan pengoptimalisadian peran Gen Z dalam penerapan digitalisasi akuntansi di era society 5.0, Accounting Competition and Seminar (ACCES) 2022 digelar dengan konsep Offline pertama setelah 2 tahun diselenggarakan secara online dikarenakan pandemi Covid 19 yang dilaksanakan pada tanggal 23 September – 24 September 2022 dengan rangkaian acara Perlombaan Essay dan Poster Tingkat Nasional dan ditutup dengan acara seminar nasional.

Mochamad Sa’ik mengajukan Karya Poster dengan Judul “Generasi Cerdas Teknologi 5.0” yang diangkat dari Tema “Gen z sebagai Agent of Change dalam Menghadapi Era Society 5.0” dengan Subtema yang dipilih adalah “Teknologi”. Sa’ik diumumkan menjadi finalis 5 besar dan harus mempresentasikan karya yang dibuat pada tanggal 23 September 2022 di Aula FTIK Kampus 3 UIN Salatiga. Poster yang dibuat berisikan terkait tentang manfaat besar teknologi jika digunakan dengan positif dan maksimal oleh Gen Z di era society 5.0. Sa’ik mengungkapkan teknologi merupakan hal yang selalu dihadapi dalam kehidupan manusia di era society 5.0. Jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 77% dan penduduk Indonesia didominasi oleh Generasi Z yang mencapai 28% menjadi bekal dan potensi Indonesia untuk menghadapi era society 5.0 sekaligus memecahkan tantangan dan permasalahan yang muncul di era sebelumnya. Dalam posternya disebutkan bahwa teknologi berperan dalam berbagai bidang diantaranya bermanfaat di bidang pendidikan, bidang sosial, bidang kesehatan, bidang ekonomi, dan bidang budaya.

Berdasarkan hasil pengumuman, Mochamad Sa’ik dari UIN Walisongo Semarang berhasil mendapatkan Juara 1 Lomba Poster Tingkat Nasional yang diumumkan melalui Seminar Nasional  pada tanggal  24 September 2022 yang diselenggarakan di Aula Kampus 1 UIN Salatiga. Sa’ik mengucapkan terima kasih kepada bapak, ibu dan teman-teman yang sudah mendukung dan mendoakan dia dalam mengikuti perlombaan ini. “ Tanpa dukungan dan doa dari bapak, ibu, dan teman-teman semua saya tidak akan bisa sampai di titik ini ” Ucap Sa’ik.

Dr. Ratno Agriyanto, M.Si, Akt, CPA selaku kaprodi Akuntansi Syariah mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang telah membawa nama baik UIN Walisongo pada level Nasional. Prodi akan terus berkomitmen mendorong dan memfasilitasi Mahasiswa untuk berprestasi pada level nasional maupun internasional.