Prodi Manajemen Bekerja sama Dengan HMJ Manajemen  Selenggarakan Kegiatan Seminar Nasional  Bertemakan Digital Marketing

Selasa, 06 Juni 2023- Prodi Manajemen bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang mengadakan seminar nasional dengan tema “Strategies For Optimizing Business Potential In The Modern Era Through Digital Marketing” yang di selenggarakan di gedung teater Syaikh Nawawi Al-Bantani UIN Walisongo Semarang yang dihadiri 124 peserta. Seminar nasional ini di awali dengan registrasi peserta pukul 08.00 WIB. Pembukaan di mulai pukul 09.30 WIB di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh saudara Sipto Abdul Aziz, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars UIN Walisongo bersama yang di pimpin oleh saudari Shela Agustina. Setelah itu sambutan-sambutan. Adapun sambutan yang pertama dari ketua panitia saudari Rizki Maulida, sambutan kedua oleh ketua umum HMJM saudara Tegar Arya Affandy, sambutan yang ketiga oleh bapak Fajar Adhitya S.Pd M.M selaku sekertaris program studi manajemen, dan sambutan yang terakhir oleh bapak Dr Nur Fatoni, M.Ag sebagai perwakilan dari bapak  Dr. H. Muhammad Saefullah, M.Ag (dekan FEBI) yang berhalangan hadir. Setelah sambutan selesai di lanjutkan dengan doa yang di bawakan oleh saudara Muhammad Ulil Azmi.

Dalam acara ini Duta Manajemen yakni saudara Muhammad Hanif Annasih dan saudari Sania Alma Suroyya juga turut berkontribusi sebagai MC acara. Acara ini juga di moderatori oleh seorang dosen bisnis yang sangat luar biasa yaitu bapak Misbakhul Arrezqi S.E., M.M (Dosen bisnis digital UIN Walisongo) dan diisi tiga pemateri yang sangat luar biasa yaitu bapak Andang Wahyu Triyanto, S.E., M.M (anggota DPRD Jawa Tengah) sebagai pemateri 1, bapak Wulan Rudy Prasetyo (Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Tengah) sebagai pemateri 2, dan bapak Rizky Mulyanta HS (Praktisi Digital Marketing, CEO Of Digi Tiket) sebagai pemateri 3 . Bapak Andang Wahyu Triyanto, S.E., M.M selaku anggota DPRD Jawa Tengah, beliau menyampaikan materi tentang menggali pengalaman dibangku kuliah. Untuk menuju Indonesia emas tahun 45 pemerintah memfokuskan pengembangan SDM yang berdaya saing dan berakhlak mulia. Beliau juga menyampaikan hal yang perlu dimiliki generasi muda adalah soft skill, hard skill, dan organisasi sebagai pengalaman.

 Bapak Andang Wahyu Triyanto juga berpesan kepada generasi muda untuk tetap disiplin dalam berfikir, bertindak, bicara, komitmen, kompetensi dan aksi. Setelah pemaparan materi dari pak Andang, dilanjutkan pemaparan materi yang kedua yaitu bapak Wulan Rudy Prasetyo (Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Tengah). Beliau menyampaikan materi tentang jangan takut untuk survive di era digital ini, manfaatkan dengan baik jika gagal jadikan pembelajaran. “Mental paling utama untuk perubahan, seiring berjalannya proses perlu adanya mental tetapi diimbangi dengan teori sebagai infrastruktur yang mendukung. Mental harus dibentuk terlebih dahulu, dalam berbisnis perlu adanya kerja keras dan kerja cerdas dengan membangun sistem yang kuat sebagai pondasinya” ujar beliau. Setelah itu dilanjut pemaparan materi ke 3 dari bapak Rizky Mulyanta HS (Praktisi Digital Marketing, CEO Of Digi Tiket) yang memaparkan materi tentang usaha yang aktif dan berkontribusi penjualan online. “Sebuah produk memang perlu adanya branding, tetapi harus diperhatikan” ujar beliau. Selanjutnya setelah pemaparan materi selesai, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dari pihak penyelenggara kepada pihak pemateri dan moderator dan di lanjutkan foto bersama pemateri, peserta dan panitia.