Visi, Misi Dan Tujuan Prodi S.2 Ekonomi Syari'ah

Visi

“Program Studi Magister terdepan dalam pengembangan Ilmu Ekonomi Syariah berbasis kesatuan ilmu pengetahuan untuk kemanusiaan dan peradaban di tahun 2038”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Magister Ekonomi Syari’ah berbasis unity of sciences.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu ekonomi Syariah teoritik dan aplikatif yang mampu menjawab problematika masyarakat.
  3. Menyelenggarakan rekayasa sosial dan pengabdian masyarakat bidang Ekonomi Syari’ah.
  4. Menggali, mengembangkan dan menerapkan nilai-nilai kearifan lokal bidang Ekonomi Syari’ah.
  5. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai lembaga dalam skala regional, nasional dan internasional untuk pengembangan Program Studi Magister Ekonomi Syari’ah.
  6. Menyelenggarakan tata pengelolaan kelembagaan profesional berstandar internasional
    .

Tujuan

  1. Melahirkan lulusan yang memiliki kapasitas akademik dan profesional bidang Ekonomi Syariah dengan keluhuran budi yang mampu menerapkan dan mengembangkan kesatuan ilmu pengetahuan.
  2. Menghasilkan karya penelitian pengembangan Ilmu Ekonomi Syariah yang kontributif bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dalam beragama, berbangsa dan bernegara.
  3. Menghasilkan karya pengabdian berbasis riset dalam membangun dan memberdayakan ekonomi masyarakat di bidang Ekonomi Syari’ah.
  4. Mewujudkan internalisasi nilai-nilai kearifan lokal dalam pengembangan Ilmu Ekonomi Syari’ah
  5. Memperoleh hasil yang positif dan produktif dari kerjasama dengan berbagai lembaga dalam skala regional, nasional dan internasional untuk pengembangan Program Studi Magister Ekonomi Syari’ah.
  6. Terwujudnya tata kelola kelembagaan Program Studi Magister Ekonomi Syari’ah yang professional berstandar internasional
    .