DORONG PENGUATAN INTERNASIONALISASI KAMPUS, MAHASISWA PRODI MANAJEMEN BAHAS OMNY CHANNEL E-COMMERCE PADA EVENT INTERNASIONAL

Berita Lainnya

 

 

Asosiasi mahasiswa internasional atau International Student Ascociation mengadakan diskusi rutin membahas mengenai Omni Channel E-commerce. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa internasional dari berbagai negara diantaranya Amerika Serikat, Australia, Indonesia, Afghanistan dan lainnya. Diselenggarakan secara online pada Senin 20 Mei 2024 Pukul 09.00pm Waktu Amerika atau Selasa 21 Mei 2024 Pukul 08.00 Waktu Indonesia.  Asosiasi yang diketuai oleh Adrian Arguello Felipe ini mengundang Salsabiella Lazuardhy, mahasiswa Prodi Manajemen UIN Walisongo Semarang sebagai narasumber mengenai penerapan omni channel e-commerce. Bertindak sebagai moderator, Nur Aini Fitriya Ardiani Aniqoh dari Universitas Queensland.

 

 

Sebagaimana disampaikan oleh narasumber, bahwa salah satu e-commerce yang digunakan untuk mengaplikasikan omnichannel adalah shopify. Media ini sangat mungkin digunakan untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia karena kemudahan dan keterjangkauan harga. Shopify diharapkan dapat membantu UMKM Indonesia untuk menjangkau lebih banyak konsumen dengan biaya produksi yang lebih rendah. Terdapat brand lokal asal Indonesia yakni Brodo dan Colatte Lola yang telah mengaplikasikan media ini dengan baik.