Tingkatkan Pengelolaan Jurnal Bereputasi Internasional, Pengelola Jurnal FEBI UIN Walisongo Benchmarking ke Jurnal Hukum Novelty Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Berita Lainnya

Para Pengelola jurnal di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Walisongo melakukan benchmarking ke Jurnal Novelty Universitas Ahmad Dahlan (UAD) guna meningkatkan pengelolaan dan akreditasi jurnal-jurnal yang ada di FEBI UIN Walisongo.

Kegiatan benchmarking dilaksanakan di Kampus 4 UAD pada tanggal 17 Mei 2024. Kunjungan tersebut disambut oleh Tim Management and Assessment of UAD Journals (Maju) Drs. Bambang Widi Pratolo, M.Hum., Ph.D., Dr. Moh. Irma Sukarelawan, S.Pd.Si., M.Pd., Much. Fuad Saifuddin, M.Pd.,  serta Editor In Chief Jurnal Hukum Novelty Muhammad Nur, S.H., M.H.

Tim dari FEBI UIN Walisongo yang terlibat merupakan Para pengelola Journal of Digital Marketing and Halal Industry, Jurnal Economica, Journal of Islamic Accounting and Finance Research, Journal of Islamic Economics Management and Business (JIEMB), serta Al-Arbah: Journal of Islamic Finance and Banking yaitu Ferry Khusnul Mubarok, M.A., Azizatur Rahma, S.S., M.A., Dr. Wasyith, M.E.I., Fita Nurotul Faizah, M.E., Dessy Noor Farida, SE., AK., M.Si., Herwening Sindu Lestari, SE., M.Si., Naili Saadah, M.Si., Liafatra Nurlaily, M.Acc., Dr. Nurudin, S.E., M.M., Mardhiyaturrositaningsih, M.E.

Benchmarking ini bertujuan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai strategi UAD yang dalam hal ini Tim Maju dalam mengelola dan membimbing jurnal-jurnal yang ada di UAD serta strategi yang dilakukan oleh pengelola Jurnal Hukum Novelty untuk mendapatkan akreditasi Scopus. Muhammad Nur, S.H., M.H., selaku editor in chief Jurnal Hukum Novelty menceritakan pengalaman, suka dan dukanya dalam proses pengajuan akreditasi di Scopus. Dalam kegiatan ini juga dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab, Tim dari FEBI UIN Walisongo meminta saran, masukan, dan kiat-kiat cerdik dalam pengelolaan jurnal sehingga dapat meningkatkan akreditasi menuju akreditasi Scopus. Acara diakhiri dengan penukaran cinderamata serta sesi foto bersama.