SEKILAS INFO
19-10-2020
  • 10 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
2
Mar 2020
0
FEBI Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Milenial menuju Era 4.0

Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa yang diselenggarakan pada hari Jum’at dan Sabtu , 28 – 29 Februari 2020 mengusung tema “Membentuk Pemimpin Milenial menuju Era 4.0″.  Acara Pelatihan berlangsung di Ruang H4-H5 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Kampus III UIN Walisongo Semarang (28/2/2020)

Acara dibuka oleh Dekan FEBI Dr. Saifullah. Dalam paparannya beliau menyampaikan pentingnya pelatihan kepemimpinan. “Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa ini adalah dasar untuk mengasah potensi”, ungkapnya. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Pelatihan Kemimpinan bagian dai pembekalan untuk aktivis mahasiswa yang memiliki skill dan kemampuan untuk mengelola dirinya dan orang lain.

Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa diikuti oleh 64 peserta. Peserta Pelatihan dibekali 8 materi diantaranya Visi Kebangsaan dan Visi KeIslaman dalam Kepemimpinan Mahasiswa, Manajemen Organisasi Mahasiswa, Teamworks Building, Leadership, Manajemen dan Organisasi, Public Speaking  dan Problem Solving. Kegiatan dipandu oleh 4 Narasumber diantaranya pak Bambang Nugroho, Iman Fadhillah, Ahmad Luthfi dan Muhammad Ngainirrichadl.

Bambang Nugroho menekankan pentingnya kemampuan public speaking. “Kemampuan public speaking itu diciptakan dengan membiasakan diri ngomong yang bernilai, bervalue pastikan hanya ngomong hal yang bervalue. Dengan begitu semakin banyak orang yang ketemu anda akan semakin senang karena ada ilmu yang didapat”, ungkapnya.

Iman Fadhillah dalam paparannya memberikan gambaran ciri leadership. “Leadership mengatasi tantangan dan hambatan, dapat menyelesaikan permasalahan dan  menemukan solusi – solusi pemecahannya”, ungkapnya. Pandangan tentang kepemimpinan juga diberikan oleh Muhammad Ngainirrichadl yang tidak hanya orang per orang namun bagaimana bisa bekerjasama untuk mencapai tujuan. Lebih lanjut Ahmad Luthfi memaparkan karakter pemimpin milenial yang dibagi atas tiga hal yaitu confidence, creative dan pandai bersosialisasi.