SEKILAS INFO
25-11-2020
  • 11 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
10
Aug 2020
0
Febi UIN Walisongo Selenggarakan Rapat Dosen Persiapan Perkuliahan Semester Gasal 2020/2021

Semarang – Dalam rangka menyambut semester baru, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengadakan rapat dosen. Sebenarnya rapat dosen ini rutin dilaksanakan dalam setiap semester menjelang pelaksanaan semster baru dimulai, hanya saja karena masih dalam kondisi pandemi Covid 19 rapat dosen kali ini dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh semua dosen yang ada baik dosen tetap maupun tidak tetap.

Acara dibuka oleh Dekan Bapak Dr.H.Muhammad Saifullah, M.Ag, dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa pelaksanaan kuliah semester depan masih dilakukan secara online.  Sedangkan untuk pelaksanaan ujian komprehensif dan munaqosah dilakukan dengan cara off line, tatap muka di kampus seperti biasa. Proses perkuliahan akan dilaksanakan mulai tanggal 24 agustus 2020 untuk mahasiswa lama, sedangkan untuk mahasiswa baru akan dimulai bulan September dan akan diberlakukan kurikulum baru. Beliau juga menambahkan khusus untuk dosen yang menerima penelitian dan pengabdian masyarakat BOPTN diharapkan untuk segera menyelesaikan penelitiannya karena batas akhir pengumpulan yang dijadwalkan oleh LP2M adalah sampai bulan September 2020.

Rapat dosen kali ini membahas tentang banyak hal, mulai dari yang berkaitan dengan akademik, keuangan dan kemahasiswaan. Masing-masing pimpinan melaporkan hasil yang telah dicapai dalam satu semester yang telah berjalan sesuai dengan tugas pokok mereka. Beberapa diantaranya yang berkaitan hasil monev, evaluasi perkuliahan semester sebelumnya, mulai dari sistem perkuliahan, proses belajar mengajar, kinerja dosen serta membahas sistem perkuliahan yang akan berjalan dalam semester ini

Secara kesulurah pimpinan fakultas berharap meskipun perkuliahan dilaksanakan ditengah pandemi Covid 19 tapi perkuliahan bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga transfer of knowladge bisa berhasil seperti yang diharapkan.