SEKILAS INFO
19-09-2020
  • 9 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
5
Aug 2020
0
FEBI Walisongo Selenggarakan Pelepasan wisuda ke 14 Secara Virtual

Semarang – Hari ini, Rabu 05 Agustus 2020 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang mengadakan kegiatan pelepasan Wisuda ke 14 program Diploma, Sarjana dan Magister periode Agustus 2020 secara virtual . Acara yang biasanya dilaksanakan di hotel ini dengan tatap muka ini sangat berbeda dengan acara-acara sebelumnya, ditengah pandemi covid-19 pelepasan  wisuda kali ini dilaksanakan dengan virtual atau online via Zoom dan Streaming youtube yang di ikuti oleh 328 wisudawan baik dari progam D3, Sarjana dan magister dengan rincian D3 perbankan syariah sebanyak 70 orang, Ekonomi islam sebanyak 95 orang, Akuntansi syariah 60 orang, S1 Perbankan syariah 98 orang serta S2 Ekonomi syariah 5 orang.

Acara ini juga di ikuti oleh semua civitas akademika Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Acara dibuka oleh Dekan FEBI Bapak Dr.Muhammad Saifullah, M.Ag. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa semoga ilmu yang diperoleh selama belajar di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam harus diamalkan agar bisa memberi manfaat bagi khalayak. Selain itu beliau juga berpesan agar selalu bersikap “ Birrul walidain “ berbakti kepada orang tua sebagai pendorong untuk memperoleh kesuksesan baik sukses di duniamaupun akhirat.

Selanjutnya sambutan oleh Wakil Dekan 1 Bidang akademik Dr. Nur fatono, M.Ag mengatakan bahwa wisudawan terbaik dari jurusan Akuntansi Syariah diraih oleh hafidz ridloi dengan ipk 3,87, jurusan Ekonomi Islam oleh M.Faizin rasyidi dengan IPK 3,83, S1 Perbankan Syariah oleh shovia indah firdianti dengan IPK 3,87, jurusan D3 Perbankan Syariah oleh isna zulfia sari dengan IPK 3,90 dan Magister Ekonomi Syariah oleh nurzahroh lailiyah dengan IPK 3,81.

Sekapur sirih serta tausiyah di isi oleh Prof. Dr. Hj. Siti Mujibatun M.Ag. Dalam sambutannya beliau mengajak agar kita semua selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan meskipun wisuda saat ini dilakukan secara online karena dalam kondisi pandemi Covid-19. Selain itu beliau juga berharap agar wisudawan selalu mengingat kebaikan para civitas akademika Fakultas baik Dosen maupun tenaga kependidikan serta untuk selalu menjadi muslim yang moderat, santun, damai serta menjadi pribadi yang rahmatan lil’alamin. Sebelum closing beliau mengingatkan bahwa wisuda bukanlah akhir dari perjuangan tapi merupakan awal untuk memulai dan menjalani kehidupan secara sesungguhnya.