SEKILAS INFO
19-10-2020
  • 10 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
1
Sep 2020
0
HMJ D3 Perbankan Syariah FEBI UIN Walisongo Selenggarakan Webinar Enterpreneur Digital Content

Semarang – Selasa 1 September 2020 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) D3 Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang mengadakan rangkaian acara Webinar Digital Content yang bertajuk “Digital Content For Young Entrepreneur”. Acara ini bertujuan untuk Mewujudkan pengusaha muda yang sukses di era digital, memberikan edukasi pentingnya berbisnis di usia muda dan memberikan edukasi mengenai penggunaan media sosial terutama youtube agar dapat dijadikan tambahan income.

Maka dari itu HMJ D3 Perbankan Syariah menghadirkan tiga narasumber yang ahli di bidang kewirausahaan yang mewarnai jalannya webinar ini yaitu, CEO & Founder Brilliant Indonesia Group Christiant Sabilal Pussung, youtuber Kiflyf (Delfano Charies Riang dan Andreas Yodha Prasetya), dan juga dari Owner Dearlova Beauty & Aldilaprint Najmah Riajani Garniera, SE.,BA. berlangsung secara  live melalui  via Zoom Meeting. Webinar ini kurang lebih dihadiri 186 peserta dari berbagai macam Univiversitas yang ada di Indonesia.

Rangkaian acara ini diawali dengan pembukaan dan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia yaitu Ibnu Firmansyah, sambutan Ketua HMJ D3 Perbankan Syariah yaitu Rizal Muhammad Pribadi,  dilanjutkan sambutan oleh Dr. H. A.Turmudi selaku Kepala Program Studi D3 Perbankan Syariah FEBI UIN Walisongo Semarang yang dalam sambutannya menyampaikan bentuk kebanggaanya kepada para mahasiswa Perbankan Syariah, “saya berterima kasih kepada Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) atas kreasi yang telah dilakukan tentang kewirausahaan ini yang sangat dibutuhkan oleh Indonesia,” ungkapnya. Dan yang terakhir sambutan dari Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, yaitu Saekhu, M. H yang sekaligus membuka acara Webinar pada pagi hari ini.

Acara webinar ini dipandu oleh moderator yaitu Devi Nur Havifah. Pemateri pertama, owner Dearlova Beauty & Aldilaprint yang memberikan edukasi bagaimana trick n trick tentang produk bisbis di era milenial, beliau juga menyampaikan “kunci usaha agar tetap bertahan yaitu jadi yang pertama kalau tidak yang pertama jadikan yang terbaik kalah tidak jadi yang terbaik jadilah yang terunik.”

Selain itu KIFLIF TV pemateri kedua juga memaparkan  mengenai Digital Content menyampaikan “pengusaha muda mempunya peluang, kita harus dapat memutar otak bagaimana kita dapat bertahan di dunia usaha itu dan konsisten melakukannya tidak memandang apa yang akan didapat kedepannya” terangnya.

Dan pemateri terakhir memaparkan mengenai Entrepreneur, “berbisnis, menjadi kaya, bangkrut, itu kembali kepada diri sendiridan berawal dari pola pikir” ujar Mr. Abie

Dan yang paling menarik dalam akhir acara HMJ D3 Perbankan Syariah juga memberikan give away bagi para peserta yang beruntung. Dan harapan diadakannya acara webinar Digital for Young Euntrepreneur 2020 agar acaranya bermanfaat bagi kita semua dalam hal berbisnis ala anak millernial melalui media sosial. Acara ini selesai pada pukul 12.30 WIB.