SEKILAS INFO
25-11-2020
  • 11 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
26
Oct 2020
HMJ D3 Perbankan Syariah FEBI UIN Walisongo Selenggarakan Webinar Nasional Lembaga Keuangan

Semarang, 26/10/2020, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) D3 Perbankan Syarriah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo mengadakan acara Webinar Nasional Lembaga Keuangan bertemakan “Perspektif Lembaga Keuangan Syariah Dan Konvensinal Dalam Mengoptimalkan Strategi Marketing”. Acara ini turut mengundang Neindar Yogo Suharto S.I.P, M.B.A selaku Operasional Dan Servis Marketing BRI Syariah Kantor Cabang Semarang MT Haryono dan Nurudin, SE, MM selaku Dosen UIN Walisongo Semarang. Selain materi yang diberikan oleh kedua narasumber diatas, webinar ini juga ditambah dengan adanya beauty class yang diisi dari Wardah Cosmetic.

Acara pembukaan webinar Nasional dimulai pukul 09.45 WIB dan dipandu oleh saudari Icak purnamasari. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian disambung dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Franska Widi Wirawan selaku Ketua Panitia Webinar. Sambutan kedua oleh Rizal Muhammad Pribadi selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) D3 Perbankan Syariah. Sambutan ketiga oleh Dr. A.Turmudhi, SH, M.Ag selaku Ketua Program Studi D3 Perbankan Syariah dan sambutan terakhir dari Drs. Saekhu, MH selaku Wakil Dekan III sekaligus mewakili Dekan Dr. H.Muhammad Saifullah, M.Ag untuk membuka acara webinar ini.

Materi pertama disampaikan oleh Bapak Neindar Yogo Suharto S.I.P, M.B.A tentang Strategi Bisnis. Dalam pemaparan materi, ia menjelaskan bahwa potensi pertumbuhan pasar penduduk muslim penduduk indonesia pada tahun 2019 mencapai  266.091.000. Beliau juga menjelaskan tentang strategi pemasaran BRISyariah, mulai dari Branding, Strategi layanan BRISyariah sebagai agaen distributor, mengoptimalkan ATM, Digitalisasi untuk proses  akselerasi SLA layanan dan kepuasan konsumaen. Materi kedua disampaikan oleh Bapak Nurudin, SE, M.Si. tentang marketing dalam perbankan konvensional. Dalam pemaparan materi, Beliau memaparkan bahwa dalam pelayanan perbankan konvensional kita mengedepankan kepuasan pelanggan.

Setelah selesai materi kedua, kemudian disambung dengan beauty class yang dipandu oleh Wardah Beauty. Sebagai promotor dari Wardah Beauty adalah mbak Ratih Pratiwi dan mbak Catur Widjayanti. Beauty class tersebut diberi tips and trik dalam bermake up ditambah juga dengan praktek secara virtual dipandu oleh promotor Wardah Beauty dan diikuti oleh semua peserta beuty class. Dalam beauty class ini juga diadakan give away  untuk peserta dengan tatanan make up yang sesuai dengan yang dipraktekan dari pihak Wardah Beauty. Setelah acara give away berakhir dilanjutkan dengan penutupan acara. Acara webinar ditutup pada pukul 13.30 WIB oleh Sephia Bella Ananda selaku Host Acara.

Dengan adanya Webinar Lembaga Keuangan ini, bisa memberikan gambaran strategi marketing pada perbankan syariah dan konvensional serta memberikan informasi dalam bermake-up yang baim dalam dunia kerja.