SEKILAS INFO
23-01-2021
  • 1 tahun yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
10
Jan 2021
Kelas Online Skripsi : Prodi Akuntansi Syariah FEBI UIN Walisongo Tingkatkan Kualitas Penulisan dan Publikasi  Karya Ilmiah dari Skripsi Mahasiswa

Semarang, Kamis, 07 Januari 2021 Jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang mengadakan pelatihan peningkatan kualitas penulisan dan publikasi skripsi. Kegiatan ini diikuti oleh  78 Mahasiswa Akuntansi Syariah angkatan 2017 dan 2016 yang belum lulus..

Kelas online skripsi diadakan untuk membantu mahasiswa dalam percepatan dan  meningkatan kualitas penulisan serta  publikasi jurnal dari skripsi mahasiswa .

Pelatihan menghadirkan narsum utama Kajur Akuntansi Syariah yaitu Bapak Dr. Ratno  griyanto, M.Si, Akt yang menyampaikan materi metodologi penelitian Kuantitatif, isu isu terbaru penelitian akuntansi syariah dan teknik searching jurnal bereputasi serta manajemen sitasi dengan aplikasi mendeley. Pemateri kedua materi yang kedua tentang Metodologi Penelitian Kualitatif yang disampaikan oleh Bapak Faris Shalahuddin Zakiy, SE.,M.E. Pemateri ketiga oleh Bapak Warno M., SAS tentang pengelolaan dan analisi Data dengan SPSS .

Salah satu peserta pelatihan (a.n Nining) menyampaikan terimakasih karena prodi telah mengadakan pelatihan yang sangat membantu dalam merekontruksi ulang tutur tulis maupun metodologi dalampenulisan skripsi  agar dapat sesuai dengan panduan serta kaidah publikasi jurnal ilmiah bereputasi baik skala nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan terpisah Dr. Muhammad Saifullah selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyampaikan bahwa Fakultas berkomitmen untuk selalu menyediakan atmosfir yang baik bagi terciptanya output dan outcome pendidikan berkualitas.