SEKILAS INFO
19-10-2020
  • 10 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
4
Mar 2020
0
Mahasiswa ekonomi Islam belajar wirausaha membuat kopi dan sabun alami di bali.

Secret garden village Bali, sebagai inspirasi dalam berwirausaha. Disini kita melihat bahan-bahan tradisional seperti sereh, ternyata banyak mengandung khasiat, kebanyakan masyarakat menggunakan bahan-bahan tersebut sebagai pelengkap masakan. Disini kita bisa melihat peluang usaha bahwa bahan tersebut bisa digunakan sebagai bahan alami dalam kesehatan dan kecantikan. mahasiswa diajak melihat dan berinteraksi dalam pembuatan sabun, scrub, lulur, dan lain-lain. Selasa (3/3/2020)

“Selain kita tahu proses pembuatan dan khasiatnya kita juga harus tahu teknik pembuatan yang benar, contohnya lulur, banyak orang sdh tahu produk lulur, tetapi kadang kita salah menggunakan produk tersebut. Cara penggunaannya adalah oleskan lulur pada bagian tubuh, misal tangan, kemudian  gosok dari bawah kemudian keatas lalu memutar, boleh juga sambil di pijat agar peredaran darahnya lancar”. Kata Ambar.

Kita juga diajak belajar dalam membuat kopi yang mantap dan khas dengan toping yang menarik.

“Rata-rata jenis kopi di Indonesia adalah kopi robusta dan arobika. Selain itu ada kopi yang khas dan dulunya tidak terlalu diminati, tetapi setelah tahu khasiatnya Kopi ini laris dipasaran. Kopi dengan banyak peminatnya ini, terutama kaum laki-laki, karena fungsi kopinya yang berkhasiat untuk stamina laki-laki, ya namanya kopi Lanang. Ujar Atta.

“Dalam memilih kopi kita susah membedakan pada saat biji kopi masih mentah, kita akan tahu dan lebih mudah membedakan kualitas biji kopi tersebut baik atau jelek pada saat kopi sudah disangrai”. Terangnya.

“Kita juga bisa mencicipi kopi khas dari wilayah yang ada di Indonesia, diantara kopi arabica gayo Sumatera, kopi arabica kintamani Bali, kopi arabica toraja Sulawesi, kopi robusta Lampung, dll”. Jelasnya.