SEKILAS INFO
25-11-2020
  • 11 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
7
Nov 2020
Mendorong Kelulusan Tepat Waktu, Prodi S1 Perbankan Syariah Adakan Program Pendampingan Skripsi

Semarang –  Merealisasikan visi dan misi prodi S1 perbankan syariah merupakan tujuan akhir pihak prodi. Tidak terkecuali melaksanakan program rutin perceaptan skripsi bagi mahasiswa angkatan atas. Harapan prodi adalah mereka lulus sebelum semester 14. “Adakan kegiatan percepatan skripsi bagi mahasiswa angkatan atas di prodi S1 perbankan syariah sudah menjadi kegiatan rutin prodi setiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk mendampingi dan memonitoring mereka supaya lulus tidak di semester 14” Heny Yuningrum, M.Si  selaku kaprodi S1 perbankan syariah (7/11/2020).

Kegiatan percepatan skripsi berupa karantina 1 hari dan dilaksanan secara offline di ruang H4. Alas an kegiatan ini dilakukan secara offline adalah untuk memaksa mereka mencari tema skripsi bagi mereka yang mendapatkan tema atau yang sudah ada tema namun belum memulai pekerjaan hingga mereka yang telah masuk bab namun sulit mencari data atau mengolah data. Pembimbingan dilakukan oleh dosen senior di prodi yang kompeten di bidang ekonomi dan lembaga keuangan syariah.

Program tersebut juga merupakan dukungan pimpinan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam untuk mencapai target IKU kategori lulusan. Seperti yang diungkapkan dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag saat membuka acara “bahwa kegiatan percepatan skripsi rutin dilakukan semua prodi di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, hal ini diharapkan dapat mendorong atau memotivasi mahasiswa angkatan atas untuk segera menyelesaikan studinya”.

Acara dimulai dari pukul 08.00 – 14.00 wib dengan dihadiri secara offline oleh 33 mahasiswa dan 5 dosen pembimbing serta para pimpinan. Kegiatan ini diselenggarakan dengan mematuhi protocol kesehatan yang ditentukan Universitas.