SEKILAS INFO
25-11-2020
  • 11 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
14
Nov 2020
Menuju Fakultas Bereputasi Internasional, FEBI UIN Walisongo Gelar Workshop Penyusunan Renstra 2020-2024

Kendal, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan kegiatan workshop penyusunan rencana strategis (renstra) FEBI UIN Walisongo 2020-2024. Workshop penyusunan renstra FEBI ini diikuti oleh 35 peserta diantaranya Dekan, para Wakil Dekan, para guru besar, Ketua program studi, ketua dan anggota GPM (Gugus Penjamin Mutu), GKM (Gugus Kendali Mutu), Dosen serta Tenaga Kependidikan. Bertempat di Kawasan Wisata Gonoharjo, Kendal, kegiatan workshop penyusunan renstra FEBI 2020-2024 diselenggarakan selama dua hari mulai hari Jum’at sampai Sabtu tanggal 13-14 November 2020).

Renstra pada kali ini berada di fase kedua, yaitu fase konsolidasi menuju Universitas Islam riset bertaraf regional, asia tenggara, dan asia. Terang Dr. Muhammad Saifullah, M.Ag selaku Dekan FEBI, bahwa renstra FEBI turunan dari renstra Universitas. Beliau melanjutkan, untuk bisa mencapai Universitas riset perlu banyak kontribusi dari para dosen dan tendik. “Pada saat ini, kita berada pada fase kedua, yaitu fase konsolidasi menuju kampus Universitas Islam Riset. Untuk mencapai hal tersebut, butuh banyak kontribusi dari para dosen dan tendik”, terang beliau di sela pembukaann acara.

Upaya-upaya yang harus dilakukan meliputi penguatan dan peningkatan kualitas riset para dosen baik individu maupun kolaborasi. Selain itu, peningkatan publikasi dan sitasi hasil risetnya. “Kedepan kualitas riset dosen perlu ditingkatkan. Selain itu, dosen juga dituntut publikasi tidak hanya nasional, namun juga internasional. Dan tidak kalah penting, sitasi perlu ditingkatkan”, tambah beliau. Penyusunan renstra ini sangat penting sebagai base line kedepan. Selama dua hari, para peserta diharapkan berkontribusi dalam penyusunan renstra kali ini.